|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolres Pematangsiantar Hadiri Acara Perayaan Paskas Oikumene Tahun 2022

 

Kapolres Pematangsiantar Hadiri Acara Perayaan Paskas Oikumene Tahun 2022
Foto: Kapolres Pematangsiantar Hadiri Acara Perayaan Paskas Oikumene Tahun 2022
MEDIAPENDAMPING.COM | Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, mengikuti Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2022, Rabu (25/25/22) Pukul 14.00 Wib Bertempat di Lapangan Adam Malik Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Kota.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Porkopimda Pematangsiantar, kakanwil kemenag RI Provsu yang diwakili oleh Dr A Napitupuluh, Danrindam I/BB yang di wakili oleh Letkol INF Timbul Manurung, Danrem 022 PT, yang di wakili oleh Kapten INF Sugiqnto yang Mewakili Dan Yonif 122 TS, organisasi lintas agama Kota Pematangsiantar, para pimpinan Greja Greja se Kota Pematangsiantar. Kabag Ren Kompol Ariasda Br Ginting, Kasat Intelkam AKP Arifin Pakpahan, Kanit Provos IPTU Jhon Purba, para pengusaha, para Jemaat Kristiani Se Kota Pematangsiantar.


Kegiatan dimulai dengan prosesi dari kantor DPR D Kota Pematangsiantar menuju lapangan Adam Malik, dilanjutkan dengan Laporan ketua pelaksana,laporan ketua umum panitia PASKAH Oikumene, sambutan kakanwil kemenag RI Provsu, sambutan organisasi lintas agama, sambutan ketua DPR D, sambutan PLT walikota dan penyerahan tali asih pada panti asuhan dan penyandang disabilitas oleh Forkopimda dan pengusaha


Baca juga:

>>   Kapolres Binjai Ajak Tokoh Masyarakat Untuk Jaga Kamtibmas

>>   Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Tanjung Beringin Gencar Lakukan Ops Yustisi


Dalam Sambutannya Plt Wali Kota Pematangsiantar Ibu Dr Susanti Dewayani, Sp.A, menyampaikan" Pemerintah Kota Pematangsiantar mengharapkan Perayaan Paskah Oikumene ini menjadi momentum perubahan dan dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk melakukan sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya demi kemajuan Kota Pematangsiantar, maupun untuk Bangsa Dan Negara. Melalui perayaan paskah ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, karena dia telah melepaskan manusia dari kuasa kegelapan dan memindahkan ke kerajaan anaknya terkasih. Di dalam dia, kita memiliki penebusan kita akan dosa," Ucapnya.


Kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang bersih, tulus, dan ikhlas, serta toleran. Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis, patut kita apresiasi dan terus tingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang plural dan beraneka ragam. Hal ini telah kita rasakan bersama-sama. Selama ini tidak ada perbedaan di antara kita dalam kehidupan sehari-hari. Maka, mari bersama membangun Kota Pematangsiantar dengan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.


" Kita akan menjadikan kekuatan kerukunan umat beragama ini sebagai modal untuk melanjutkan pembangunan Kota Pematangsiantar ke depan. Sebagaimana sub tema yang dituangkan dalam perayaan paskah oikumene hari ini, yaitu “Dengan Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, Meningkatkan Kualitas Toleransi Antar Umat Beragama Untuk Mewujudkan Kota Yang Sehat, Sejahtera, Berkualitas, Dan Beriman,” Titur Plt Wali Kota Pematangsiantar Ibu Dr Susanti Dewayani, Sp.A. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini