|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Kapolres Binjai Irup Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

 

Kapolres Binjai Irup Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022
Foto: Kapolres Binjai Irup Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

MEDIAPENDAMPING.COM | Binjai - Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022, bertempat di halaman apel pemko Binjai, Jalan Jend. Sudirman, kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai kota. Jumat (20/05/22)


Turut hadir pada upacara peringatan Harkitnas ini yakni: Kajari Binjai M Husein Admaja Ketua Pengadilan Agama Hemilawati, Asisten 1 Ernawati, Asisten 3 Drs Meidy Yusri Kadis Kominfo Sofian Syaputra Kalaksa BPBD, Iman Siswanto, Barisan personil Polres Binjai, Barisan pers Kodim 0203 LKT, Barisan pers. Arhanud 1/WBY, Barisan pers Brimob, Barisan Satpol PP, Dishub dan barisan pegawai pemerintahan Kota Binjai.


Selaku inspektur upacara Kapolres Binjai membacakan amanat dari menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G Plate. Dengan Tema "Ayo Bangkit Bersama". Tema yang dimaksud merupakan bentuk seruan kepada seluruh bangsa Indonesia agar bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda selama 2 tahun belakangan ini.


Baca juga:

>>   Laksanakan Upacara, Kakanwil Kumham Sumut : Jadikan Harkitnas Sebagai Tonggak Kebangkitan

>>   Sat Narkoba Polres Madina Tangkap 6 Tersangka Dan Barang Bukti Sabu


Pada tanggal 20 Mei 1948 Presiden Soekarno telah menetapkan hari lahirnya Boedi Utomo sebagai hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia yang dicetuskan dalam kongres pertama dengan tujuan untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan pada bidang pendidikan. Pengajaran dan kebudayaan serta memiliki tujuan utama yaitu memerdekakan cita cita kemanusiaan, memajukan Nusa dan Bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia


Saat ini pertumbuhan ekonomi nasional telah mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen dan hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali administrasi pemerintahan dan jasa pendidikan. Dari sisi produksi ada tiga macam lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan tinggi seperti sektor usaha transportasi dan pergudangan (15,79 %), sektor jasa jasa lain (8,29 %) serta sektor informasi dan komunikasi (7,14 %)


Pada momentum Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 dengan tema Recover Together dan Recover Stronger yang bertujuan memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa depan. Semboyan yang diluncurkan Dr Sutomo "Selama banteng banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga," Ucap Kapolres Binja AKBP Ferio Sano Ginting 


" Dapat kita maknai bahwa ditengah penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 Indonesia hendaknya kita semua memiliki semangat pantang menyerah untuk kembali menata kehidupan berbangsa yang maju menuju masyarakat yang adil dan makmur," Tutur Kapolres.


Dari mulai kegiatan hingga selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini