|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Ketua TP PKK Deli Serdang Hadiri Gebyar ABK Kecamatan Pancur Batu, Bagikan Hadiah Dan Sembako

 

Ket Foto  :  Ketua TP PKK Deli Serdang Foto Bersama Saat Gebyar ABK Kecamatan Pancur Batu,  Bagikan Hadiah Dan Sembako

MEDIAPENDAMPING.COM | Pancur Batu ‐ Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein serta anggota PKK Kabupaten Deli Serdang lainnya menghadiri Gebyar ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) tingkat Kecamatan Pancur Batu.Kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Gotong royong Desa Hulu, Jum’at (5/3).


Hadir juga, Camat Pancur Batu beserta Muspika plus, mewakili OPD terkait, beberapa Kepala Desa, Pengurus PKBM ABK Tunas Harapan Mandiri, Penggiat ABK Kec. Pancur Batu

 

Dalam Laporannya,Ketua TP PKK Kec. Pancur Batu Ny. Fauziah Arif Tarigan mengatakan Maksud dan tujuan dari Kegiatan Gebyar ABK ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap anak berkebutuhan khusus yang ada di Kabupaten Deli Serdang pada umumnya dan Kecamatan Pancur Batu pada khususnya. Gebyar ABK ini diharapkan memberi ruang bagi para penyandang disabilitas dalam mengeksplor kemampuan dan kreatifitasnya. Kegiatan Gebyar ABK ini dihadiri 25 ABK didampingi orang tua.

Baca Juga  :  

>>>  Pemko Medan dan DPRD Medan Setujui 28 Propemperda Tahun 2021

>>>  Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Purnawirawan Polri, Bentuk Kecintaan Kepada Senior

>>>  Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution Terima Kunjungan Direktur BBM BPH Migas


loading...

Pada Kegiatan Gebyar ABK ini juga diadakan perlombaan kepada pemenang lomba dan diberikan  hadiah, Kursi roda kepada ABK bernama Ayub, secara simbolis diberikan alat-alat musik kepada Safar Ginting pengurus PKBM ABK Tunas Harapan Mandiri dan pemberian paket sembako secara simbolis kepada 10 dari 40 anak yatim yang hadir.


Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua pihak,yaitu masyarakat, pihak pengusaha yang ada di Kecamatan Pancur batu.

 

Sandra Dewi juga mengatakan, kegiatan Gebyar ABK ini sesuai dengan protokol kesehatan,maka yang hadir pada acara ini,seharusnya 107 ABK, pada kegiatan ini hadir hanya 25 orang. Sebagai Camat Pancur Batu, saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan kepada donatur, pada muspika Plus, dan semua pihak karena telah terlaksananya kegiatan ini dan atas kehadiran Ketua TP PKK beserta rombongan.


Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan dalam pidatonya mengatakan terima kasih kepada bapak Safar Ginting melalui yayasannya telah banyak membantu anak-anak istimewa di Kecamatan Pancur Batu ini untuk menumbuh kembangkan potensi mereka. 


Pada Kesempatan ini saya sampaikan kepada Camat dan Jajarannya agar memberi pelayanan kepada anak-anak istimewa/ABK, jangan di tutup-tutupi, tapi kita bina anak-anak istimewa ini sehingga mereka dapat mempersiapkan diri untuk dapat mandiri dan tidak bergantungkepada orang lain di kemudian hari.

 

“Saya Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang optimis bahwa anak-anak istimewa di Kabupaten Deli Serdang akan biar terlayani dengan baik demi masa depannya” Ucap Hj.Yunita Ashari Tambunan. (Wilmar Tambunan)

 
Komentar

Berita Terkini