-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ratusan Pengacara Siap Dampingi Kader GMKI Medan yang Dipolisikan Gubernur Edy

Bob Simbolon, Pengacara  yang juga senior GMKI Medan
MEDAN, MEDIAPENDAMPING.com - Persoalan itu pun memancing simpati para senioran GMKI Medan. Ratusan pengacara Senior GMKI Medan siap mendampingi kader GMKI Medan atas pelaporan Gubernur Edy itu.

Bob Simbolon, Pengacara  yang juga senior GMKI Medan, mengatakan senior GMKI Medan yang berada di Jakarta dan di Medan siap mendampingi kader GMKI Medan yang dilaporkan atas kasus dugaan pengerusakan pada saat aksi unjuk rasa di depan kantor gubernur tersebut.

"Kami senior GMKI Medan akan mengadvokasi serta mendampingi kader GMKI Medan karena ada laporan dari Gubernur Sumatera Utara melalui Kepala Satpol PP Provinsi Sumatera Utara," kata Bob  Sabtu (3/8/2019).

Dia menilai sikap Gubernur Sumut melaporkan kader GMKI Medan ke kepolisian merupakan keliru. Sebab audensi yang dilaksanakan Kamis (1/8/2019) di Kantor Gubsu, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait tuntutan kepada Gubernur Sumatera pencabutan izin perusahaan yang merusak danau Toba.

"Kami melihat ada yang tidak benar dalam pertemuan tersebut sebagaimana dalam surat BPC GMKI Medan merupakan audensi untuk menyampaikan aspirasi mengenai pengerusakan danau toba bukan untuk acara maaf-maafan, sehingga kami sangat menyesalkan sikap yang gegabah tersebut," kata dia.

Bob menambahkan, pihaknya saat ini lagi berkoordinasi dengan BPC GMKI Medan untuk menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi laporan tersebut.

"Kami saat masih koordinasi dengan BPC GMKI Medan termasuk juga dengan lembaga lainnya," kata Bob.

 
Komentar

Berita Terkini