-->
    |


Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Resep Jitu Nih ! Pisang Bisa Bikin Anak Berhenti Ngompol

Ngompol pada anak adalah kondisi yang wajar ditemui ibu
MEDIAPENDAMPING.com - Cara Alternatif lain supaya  anak berhenti ngompol adalah dengan memakan pisang. Nah ini dia, pisang jadi satu di antara beberapa cara untuk membuat anak berhenti ngompol.

Lalu cara apalagi yang bisa membuat anak berhenti ngompol? Sebagaimana kita ketahui, ngompol saat anak masih kecil adalah kondisi yang wajar ditemui ibu. Ketika bayi, anak belum bisa memilih di mana ia akan pipis. Untuk itu, ibu akan memakaikan diaper ke bayi saat tidur agar tidak pipis di kasur.

Ketika semakin besar, anak akan mulai paham kalau dirinya harus pergi ke kamar mandi saat pipis.
Setiap hari ibu harus mencuci seprei karena anak terus ngompol ketika tidur. Belum lagi kalau anak ngompol di luar rumah, pasti makin pusing bukan?
Keadaan ini lah yang harus mulai diperhatikan dan segera diatasi.

Ada beberapa faktor penyebab anak mengompol sendiri :

a. Adanya infeksi di saluran kemih
b. Produksi urin berlebihan 
c. Ketidakseimbangan hormon pada anak bisa jadi pemicunya.

Tapi ibu tak perlu khawatir ya. Rupa nya ada beberapa pengobatan rumah yang bisa bantu anak berhenti mengompol loh.


1. Madu

Makanan satu ini memang punya segudang manfaat yang tidak diragukan lagi.Selain rasanya yang lezat, kombinasi madu dengan berbagai makanan membuatnya banyak disukai anak. 

Madu bersifat higroskopis, yakni menyerap serta menahan kelembapan dan cairan secara efektif. Madu bereaksi dengan menahan urin ketika kandung kemih penuh saat malam hari.

2. Walnut dan Kismis

Camilan ini ternyata bisa membantu anak berhenti mengompol. Biarkan anak memakannya setiap hari sebelum mereka tidur.


3. Pisang

Hampir semua anak sepertinya akan menyukai buah satu ini. Bukan hanya mengobati masalah pencernaan, pisang juga bisa mengatasi masalah anak mengompol.
Pisang bisa mengendalikan dorongan untuk buang air kecil pada anak.

4. Pijatan

Sebelum anak tidur lakukan pijatan ringan di perut bagian bawah anak. Lakukan pijatan dengan sedikit minyak zaitun supaya hangat. Pijat selama beberapa menit agar otot-otot saluran kemih kuat.

Segera terapkan jika anak masih sering ngompol ya, mudah - mudahan  berhasil


 
Komentar

Berita Terkini