|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Diduga sebarkan fitnah, HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara Meminta Kapolrestabes Medan Tangkap Oknum BS

Diduga sebarkan fitnah, HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara Meminta Kapolrestabes Medan Tangkap Oknum BS
Foto: HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara saat aksi damai
MP.Com | Medan - Horas Bangso Batak (HBB) bersama Aliansi Masyarakat Sumatra Utara meminta kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menangkap seorang oknum bernama Boasa Simanjuntak (BS).

Hal ini diminta HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara saat melaksanakan aksi damai didepan Mako Polrestabes Medan agar oknum BS diproses secara hukum yang berlaku, Senin 14 Agustus 2023.

Adapun tuntutan yang menjadi dasar HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara meminta Kapolrestabes Medan menangkap oknum BS, terkait penyebaran informasi hoax, fitnah dan ujar kebencian.

Terlihat kedatangan HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara mulai pagi sekira pukul 09.30 Wib, dengan membawa spanduk dan pengeras suara.

Dalam orasinya kordinator aksi mengatakan bahwa oknum BS ini sudah menyebarkan informasi hoax dan fitnah di akun Tiktoknya dengan mengatakan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara ditunggangi HBB.

"Oknum BS sudah menyebarkan informasi kegaduhan melalui akun Tiktoknya yang mengatakan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara ditunggangi HBB dan melakukan pembodohan terhadap masyarakat," kata koordinator aksi.

Selain melakukan prmbodohan terhadap masyarakat oknum BS ini juga mengatakan pihak HBB melakukan pertemuan kepada pihak Polda Sumut sebelum melakukan aksi damai di Mako Polda Sumut yang lalu. Demi cuan.

"Oknum BS mengatakan sebelum melakukan demo di Polda Sumut kemarin pihak dari HBB sudah melakukan pertemuan dengan pihak Polda di salah satu hote di Medan. Kemudian ada penerimaan dan pemberian cuan saat di Hotel itu dan itu tidak benar," ucap kordinator aksi.

Dikatakan kordinator yang ada dalam pertemuan di salah satu hotel di Medan itu tidak ada pemberian dan penerimaan cuan yang ada hanya penyampaian arahan dan petunjuk dari pihak Polda Sumut.

Dalam spanduk yang dibawa Aliansi Masyarakat Sumatra Utara saat melakukan aksi damai bertuliskan 'Kapolrestabes yang terhormat tindak tegas oknum BS yang menyebarkan berita hoax dimedia sosial'.

Disamping itu Ketua DPD HBB Sumut Tomson Marisi Parapat SH, dalam siaran persnya mengatakan tujuan kedatangan HBB ke Mako Polrestabes Medan meminta Kapolrestabes Medan tangkap Boasa Simanjuntak (BS).

"Saya selaku ketua DPD HBB Sumut bersama Aliansi Masyarakat Sumatra Utara meminta kepada bapak Kapolrestabes Medan untuk segera menangkap Boasa Simanjuntak alias BS," ucap Thomson.

Sambung Tomson, oknum BS sudah melakukan perbuatan penghinaan dengan memfitnah Ketua Umun HBB Lamsiang Sitompul SH, MH dengan menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

"Disini secara tegas kami meminta kepada Kapolrestabes Medan untuk memperoses dan menangkap oknum BS yang sudah membuat kegaduhan di masyarakat dengan menyebarkan berita hoax dan fitnah," harap Tomson.

Tidak sampai disitu Ketua DPC HBB Kota Medan Poltak Tampubolon SH, ditempat yang sama juga mengatakan hal yang senada dengan Ketua DPD HBB Sumut Tomson Marisi Parapat SH.

"Saya selaku ketua DPC HBB Kota Medan dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara dengan kedatangan kami kemari meminta kepada Kapolrestabes Medan untuk menangkap oknum BS," kata Poltak Tampubolon.

"Dan tadi dari hasil pertemuan kami oleh pihak Polrestabes Medan maka besok Polrestabes Medan akan memanggil Boasa Simanjuntak. Namun kami juga diminta jika Boasa Simanjuntak tidak hadir kami juga diminta untuk membantu proses hukumnya," tutur Poltak Tampubolon.

Terpantau selama berlangsungnya aksi damai yang dilaksanakan HBB dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara berjalan aman dan kondusif.

Seusai melaksanakan aksi damainya HBB DPD Sumut dan Aliansi Masyarakat Sumatra Utara membubarkan diri dengan tertip, aman dan kondusif. (Sr)


 
Komentar

Berita Terkini