|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pentingnya Pemahaman Produk Halal, Enterpreneur Firdaus Fadwa Gelar Sosialisasi Produk Halal HNI

 

Kampung aur
Ket Foto : Sosialisasi Produk Halal HNI dan Pola Hidup Sehat" salah satunya di Stokies HNI Nova Aur jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun pada Minggu (2/4/2023).
MP.Com | Medan  - Menyadari pentingnya memahami tentang produk halal dan bagaimana pola hidup sehat, enterpreneur dan motivator Bisnis Herbal Firdaus Fadwa Tanjung menggelar serangkaian Tour "Sosialisasi Produk Halal HNI dan Pola Hidup Sehat" salah satunya di Stokies HNI Nova Aur jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun pada Minggu (2/4/2023).


Selain itu, Pemerintah Kota Medan juga mengatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 10 tahun 2017 tentang Pengawasan Serta Jaminan Produk Halal dan Higienis.

 

Hal itu dikatakan Firdaus sapaan akrab Firdaus Fadwa Tanjung disaat menyampaikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat Kampung Aur tentang pentingnya mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal lagi baik sehingga akan berdampak pada kesehatan manusia.


"Bapak Ibu sekalian, saya jelaskan bahwa pentingnya kita memahami produk halal, sebab mengkonsumsi makanan dan minuman halal itu sangat berdampak pada kesehatan manusia dan juga sesuai dengan perintah Allah dalam Qur'an Surat (Q.S) Al-Baqarah : 168 menceritakan tentang seruan kepada manusia, ingat ya kepada manusia bukan cuma muslim aja.. untuk mengkonsumsi makanan yang halal dan baik." Jelas Firdaus kepada wartawan melalui via telpon seluler pada Senin (3/4/2023).


Baca Juga :

•  SMP RK Makmur Angkatan 3.1 Th 89 Medan adakan Rapat Konsolidasi Mantabkan Pengurus dan Program

•  Resmikan GOR, Wagub Musa Rajekshah, Harap Samosir Lahirkan Atlet Berprestasi


Pengusaha herbal Halal Network International (HNI) dari Indonesia ini mengaku, bergerak mensosialisasikan kegiatan tersebut bersama Komunitas Sahabat Sehat Firdaus Fadwa (Safir) ke berbagai daerah seperti Kota Medan, Deli Serdang, Tebing dan daerah lainnya.

Nagapos.id

Pergerakan dirinya bersama Komunitas Safir mensosialisasikan produk halal dan pola hidup sehat, saat ini sudah di mulai dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan,Deli Serdang dan Tebing Tinggi. Akan rutin digelar dan digulir hingga saat ini sudah 15 tempat didatanginya seperti di Bulucina, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Belawan, Medan Denai, Medan Tembung, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun dan ada juga terjadwal didaerah lain diluar Medan.


"Yah... Alhamdulillah, pergerakan saya untuk bersilaturahim langsung bertemu masyarakat juga dibantu dan didukung oleh kawan-kawan dari komunitas Safir yaitu Sahabat Sehat Firdaus Fadwa. Kegiatan ini semata untuk mengedukasi masyarakat untuk memperhatikan kesehatannya melalui makanan dan minuman yang halal." Jelasnya.


Owner Bussiness Center HNI Medan 1 ini juga menjelaskan bahwa setiap makanan dan minuman yang kita makan jika sumbernya tidak halal atau makanannya mengandung zat yang haram sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an ada makanan yang diharamkan dan diberkahi sangat baik untuk dimakan.


"Jadi ini tentang halal haram ini sangat penting, selain sangat mempengaruhi kesehatan juga sangat mempengaruhi kehidupan kita, jangan sampai kehidupan kita mendapat murka dari Allah, Tuhan semesta Alam." Tuturnya.


"Jika apa yang kita makan dan minum bersumber dari sesuatu yang haram, atau kita makan dan minum zat yang telah Allah haramkan kepada kita, maka sudah pasti akan mendapatkan murka Allah, dan Do'anya ditolak Allah selama 40 hari 40 malam, jadi makan dan minumlah dari sumber yang halal dan thoyyib (baik)." lanjutnya.


Saat ditaya kegiatan edukasi yang ia lakukan, apakah ada kaitannya dengan pencalonan diri menjadi anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Firdaus menjelaskan bahwa kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat ini, bukan karena ia mencalonkan diri jadi DPR RI, tetapi kegiatan seperti ini telah rutin dilakukannya saat mulai merintis usaha didunia bisnis herbal dari Halal Network Internasional (HNI) yang sudah ditekuninya sejak tahun 2012 yang lalu.


Ambassador Leaders Club HNI ini mengaku sudah menjadi tugasnya selaku Top Leaders HNI Aceh-Sumut untuk memberi edukasi dan motivasi seputar kesehatan kepada masyarakat khususnya para mitra bisnis HNI.


"Tidak, bukan karena itu bang, memang benar saya akan mencalonkan diri, mohon do'a dan dukungannya ya... insyaAllah saya akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPR RI melalui PKS, Nah... kegiatan edukasi kesehatan melalui sosialisasi produk halal ini sudah dilakukan sejak tahun 2012 yang lalu, saat mulai berkarir di bisnis herbal HNI, dan sudah tanggung jawab saya selaku leader mengedukasi ilmu kesehatan dan bisnis. Jadi bukan karena saya mau calon jadi DPR RI baru turun ke masyarakat."jelas Firdasu Fadwa sambil tersenyum ramah.


Pria berdarah minang bermarga Tanjung ini berharap edukasi kesehatan yang dia lakukan dapat juga menggerakkan hati pemuka agama, pejabat dan pemerintah untuk lebih sering memberikan penjelasan tentang pentingnya produk halal dan bagaimana menjalankan pola hidup sehat yang telah diajarkan nabi kepada manusia. 


Firdaus bersyukur antusias masyarakat untuk mengundangnya datang sebagai pemateri edukasi kesehatan sangat tinggi. Dan ia dapat bertemu langsung dan selama Ramadhan bisa bersilaturahim untuk berbuka puasa bersama sehingga menjadi kesan dan pengalaman yang baik baginya.


"Alhamdulillah ya bang, bersyukur saya dengan antusias masyarakat yang mengundang saya melalui Komunitas Safir untuk memberikan edukasi kesehatan, InsyaAllah pergerakan kami mendapat ridho Allah dan menggerakkan hati pemuka agama, pejabat pemerintah, dan komunitas lainnya untuk tergerak memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat seputar produk makanan dan minuman halal ini." Ucapnya.


Diakhir pemaparannya karena hendak berbuka puasa bersama masyarakat Kampung Aur, Firdaus juga berterimakasih kepada Masyarakat yang sangat antusias mendengarkan pemaparan edukasi kesehatan, dan berharap ilmu kesehatan yang ia sampaikan dapat diamalkan dan diterapkan di kehidupan sehari-hari, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan mengajarkannya juga kepada orang lain sehingga bisa terwujud Indonesia yang sehat. (soni)

 
Komentar

Berita Terkini