|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

NasDem Menilai DPS di Sumut Masih Amburadul

NasDem Menilai DPS di Sumut Masih Amburadul
Foto: istimewa 
MP.Com | Medan - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Provinsi Sumut untuk Pemilu 2024 dinilai masih amburadul. Hal ini karena masih banyaknya masalah yang terjadi dalam pendataan pemilih ini. 

“Kami sangat kecewa melihat rekapitulasi DPS Provinsi Sumut untuk Pemilu 2024 yang menurut kami banyak yang harus diperbaiki, malah terlihat jajaran KPU tidak serius,” kata Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Anderson King Junior usai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Provinsi Sumut di Hotel JW Marriot, Medan, Jumat (14/4). 

Baca juga:

>>   Hasil Rapat Pengurus, Ridwan Naibaho Resmi Diangkat Jadi Ketua Pembina Media Nagapos.id

>>   Safari Ramadhan, Polres Serdang Bedagai Bagikan Bsnsos

Beberapa catatan DPW Partai NasDem Sumut terkait rekapitulasi DPS Provinsi Sumut ini adalah masih banyaknya masyarakat yang tidak di coklit oleh petugas pantarlih di berbagai kabupaten/kota di Sumut. Kemudian juga banyaknya keluhan dari jajaran pengawas pemilu yang menyebutkan tidak sinkronnya data pengawas pemilu dan jajaran KPU. 

"Termasuk soal data pemilih yang tidak memenuhi syarat yang mencapai 3 juta pemilih. Ini sangat besar jumlahnya. Dan ini tentu berpotensi kehilangan hak pilih,” kata Anderson lagi. 

NasDem Sumut juga meminta perhatian soal masih adanya pemilih potensial non KTP-el sebanyak 204.763 di seluruh Sumut. Padahal kebijakan mengenai KTP-el sudah dijalankan sejak tahun 2009. (Sr)

 
Komentar

Berita Terkini