|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Tarian Nias Semarakkan acara Dies Natalis ke -4 Universitas Battuta

 

Universitas Battuta
Ket Foto : Perayaan Dies Natalis ke -4 tahun Universitas Batutta 
MP.Com | Medan - Universitas Batutta tahun ini sudah berusia ke 4 tahun, rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis sudah resmi di mulai, perayaan Dies Natalis ke -4 tahun dilaksanakan di lapangan Universitas Batutta Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah pada Sabtu, (11/03/2023).

 

Acara Dies Natalis ini dihadiri oleh para Dosen, Rektor, Yayasan, Dprd Dari Fraksi PKS, Mahasiswa serta mitra – mitra dari Universitas Batutta.


Adapun Acara Dies Natalis Ini dimeriahkan dengan penampilan Budaya Nusantara yang yang dibawakan oleh Mahasiswa Batutta terdiri dari beberapa tarian salah satunya tarian dari Nias.

 

Mediapendamping.com

Puncak acara Dies Natalis Universitas Batutta ke 4 adalah Pemotongan Tumpeng. Pemotongan tumpeng langsung dilakukan Dr. Margono M.M dan diberikan kepada Dr. Sugito Hadinoto S.E, M.m (Rektor) . Bambang (Wakil Rektor), dan berikutnya diberikan kepada Mitra – Mitra Batutta.


Rektor Universitas Batutta Dr. Sugito Hadinoto S.E,M.M Saat Ditemui oleh awak media mengatakan untuk meminta para dosen untuk meningkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

” Dalam rangka Dies Natalis Ke – 4 tahun Universitas batutta saya ingin para dosen untuk meningkatkan kualitas pengajaran, kualitas penelitian, serta kualitas pengabdian terhadap masyarakat”, ucapnya Sugito kepada wartawan (11/03) di ruangan Universitas Batutta.

 

Ia menambahkan, ” khususnya para dosen saya ingin meminta untuk mendapatkan nilai – nilai baik, baik tingkat Nasional maupun Internasional karena ini akan berdampak baik bagi lulusan”, imbuhnya.

 

Rektor Universitas Batutta Sugito Hadinoto itu juga mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa Universitas sudah ada yang menduduki tingkatan semester 8.

 

” Kita saat ini masih berada di era revolusi industri 4,0 yang dimana segala sesuatu urusan dihubungkan dengan digitalisasi dunia internet, oleh sebab itu di suasana erupsi inovasi ketidak pastian maka harapan saya mahasiswa harus bisa menyesuaikan diri”, jelasnya.

 

Sementara itu, Dr. Margono MM selaku pemilik yayasan juga mengatakan dalam perayaan Dies Natalis Universitas Batutta ke-4 tahun ini berguna mengasah serta mengukur bakat – bakat yang dimiliki mahasiswa.

 

” Dari pelaksanaan Dies Natalis ini kami ingin melihat bakat dan kemampuan dari pada mahasiswa kami, agar dapat melihat potensi yang dimilikinya, serta upaya kami agar terus mengembangkan bakat dan potensi tersebut agar menjadi lebih baik lagi”, ucapnya.

 

Ia mengatakan, kata Margono, untuk terkait visi dan misinya ingin Universitas Batutta ini unggul di Sumatera untuk kedepanya dengan selangkah demi selangkah.

 

” Tapi saya selaku yayasan akan berupaya semaksimal mungkin agar Batutta ini menjadi Universitas yang paling unggul di Sumatera Utara”, imbuhnya

 

Pemilik yayasan itu juga mengungkapkan apabila ada masyarakat yang susah dan tidak mampu silahkan bawa ke Universitas Batutta agar kita bantu

 

” Dalam hal mencerdaskan anak bangsa kita harus membantu jangan anak yang dikategorikan mampu saja, akan tetapi yang tidak mampu atau yatim piatu silahkan bawa kemari, kita bantu tanpa biaya atau gratis”, tutupnya. (RED)

 
Komentar

Berita Terkini