|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Musa Rajeksyah Hadiri Raker ke-II, Harapan IAY bisa Lebih Kompak demi Kemajuan Yaspendhar

 

Musa Rajeksyah
Ket Foto : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah Hadiri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Abituren Yaspendhar (IAY) ke-II
MP.Com | Medan - Hadiri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Abituren Yaspendhar (IAY) ke-II, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap IAY bisa lebih kompak dan aktif dalam memberi sumbangsih bagi kemajuan Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) dan umumnya bagi Sumut.


“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi pertemuan yang bermanfaat dan melalui IAY kita semua bisa berbuat dan memberikan sumbangsih kita kepada adik-adik kita, kepada Yayasan Pendidikan Harapan dan kemajuan Sumut juga Indonesia,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum IAY di Arcadia Hall, Medan, Sabtu (25/3).


Kesempatan itu, Ijeck juga berharap seluruh pengurus yang hadir bisa saling berkomunikasi, saling koreksi dan memberikan masukan. “Saya selaku ketua dan Wiko sebagai sekretaris dan semuanya yang termasuk dalam pengurus, memohon diberikan saran dan masukan dari semua yang berhadir, agar organisasi ini lebih kuat ke depan,” katanya.


Baca Juga :

•  Sembilan Produk UMKM Medan, Salah Satunya Kulit Pinus Diminati Negara Lain

•  Panen Kurma di Tanah Karo, Musa Rajekshah: Panen Sawit Sudah Biasa, Panen Kurma Luar Biasa


Ijeck menyampaikan  apresiasinya kepada seluruh pengurus yang telah aktif menghadirkan program-program kerja dan saling menutupi kekurangan yang ada. “Saya sendiri menyadari dan memohon maaf karena tak banyak punya waktu untuk bertatap muka dan kawan-kawan semua masih aktif dengan program-programnya, betul-betul bekerja Lillahi Ta'ala. Kalau tidak ada kawan-kawan, saya tak akan mampu memimpin IAY ini,“ ujar Ijeck.


Ke depan, lanjut Ijeck,  diharap IAY bisa lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial. “Karena kita memang di sini tidak bicara bisnis, tapi bicara bagaimana kehadiran kita bisa dirasakan oleh adik-adik kita, sesama alumni, yayasan hingga masyarakat,” tutup Ijeck.


Dalam Raker, Perwakilan Bidang Pemberdayaan UMKM, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Rohani Pendidikan dan Budaya, Bidang Humas dan Bidang Hukum menyampaikan beberapa program-programnya di tahun 2023. 


“Program Pemberdayaan UMKM di antaranya membentuk koperasi, melakukan pembinaan terkait kelengkapan sertifikasi bagi pelaku UMKM binaan, melaksanakan bazar dan seminar untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM,” ujar Ketua Bidang UMKM Toni.


Program lainnya yang disampaikan masing-masing perwakilan di antaranya mengadakan penyuluhan hukum dan wawasan hukum kepada para siswa Yaspendhar, melaksanakan kaderisasi, membagikan makanan setiap Jumat, memberikan bantuan kepada masjid di Tiga Binanga dan lainnya.


Hadir juga dalam acara Ustaz Helmi Nasution, Wakil Ketua Umum Kadin yang juga Alumni Yaspendhar Ivan Batubara. “Dari IAY inilah saya yakin akan tumbuh orang-orang yang beradab, berakhlak dan mau memajukan peradaban dan membangun daerah,” ujar Ivan. (Donald)

 
Komentar

Berita Terkini