|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kadiv PAS Kumham Sumut Tinjau Lokasi Rumah Singgah Griya Abhiparaya

Kadiv PAS Kumham Sumut Tinjau Lokasi Rumah Singgah Griya Abhiparaya
Foto: istimewa 
MP.Com | Medan - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Rudy Fernando Sianturi, Kepala Bapas Kelas I Medan Wahyu Prasetyo dan Kepala Bidang Pembinaan Soetopo Berutu meninjau lokasi dan tempat yang akan menjadi bakal rumah singgah Griya Abhiparaya di Sumatera Utara bertempat di salah satu bangunan milik Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Bhayangkara Medan, Rabu 01 Maret 2023.

Baca juga:


>>   Pak Tugito Wakafkan Tanah untuk Rumah Qur'an KSJ

Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan diamanahkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk menjadi pilot project pembangunan Rumah Singgah "Griya Abhipraya". Griya Abhipraya sendiri merupakan program rumah singgah yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diyakini dapat mendukung penerapan keadilan restoratif (restorative justive) dan menjadi rumah bagi para pelanggar hukum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kapasitas agar dapat menjadi warga yang taat hukum dan diterima kembali oleh masyarakat.

Persiapan perencanaan pembangunan Griya Abhiparaya akan terus dimatangkan dan dimantapkan guna dapat mewujudkan klien pemasyarakatan yang produktif dan dapat berintegrasi dengan baik di masyarakat. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini