|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Dandenma Kostrad Kolonel Inf Agus Supriyono Pimpin Upacara 17-an Bulan Maret di Makostrad

 

Kostrad
Ket Foto : Istimewa
MP.Com | Jakarta - Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kostrad Kolonel Inf Agus Supriyono, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan Maret bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).


Upacara 17-an ini diawali dengan menaikkan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.


Pada kesempatan ini, Dandenma membacakan amanat Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.  yang pada amanatnya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kostrad, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik.


Baca Juga :

•  Pangdam I/BB Harapkan Dukungan Pengusaha untuk Atlet Pertina Sumut di PON XXI 2024

•  Pangdam I/BB Pimpin Acara Sertijab Danrindam dan Kakudam serta Tradisi Korps


“Masih dalam suasana Ulang Tahun Kostrad, saya mengucapkan Dirgahayu Kostrad kepada seluruh prajurit dan PNS Kostrad dimanapun berada. Semoga di usia yang ke-62 tahun ini, Kostrad senantiasa berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga prajurit Kostrad menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan keterampilan prajurit, semakin dicintai rakyat karena keberadaannya yang selalu memberi solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga prajurit Kostrad yang “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat” dapat kita wujudkan,” kata Pangkostrad.


“Pada tanggal 16 S.D 17 Maret 2023 kita juga melaksanakan Rapim dan Apel Dansat Kostrad TA 2023. Kegiatan ini merupakan forum unsur pimpinan di satuan jajaran Kostrad bertemu untuk membahas permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dihadapkan pada arah kebijakan pimpinan serta visi misi pemerintah guna mewujudkan Postur TNI AD yang mampu menghadapi tantangan tugas ke depan. Saya berharap penekanan pimpinan yang diberikan pada saat Rapim dan Apel Dansat Kostrad tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambah Pangkostrad.


“Beberapa hari lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan, makna bulan Ramadhan bagi umat Islam adalah bulan yang mulia dan banyak sekali keutamaan yang dijumpai di dalamnya, saat bulan Ramadhan umat Islam diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh, selama berpuasa umat Islam diwajibkan untuk menahan segala hawa nafsu, berperilaku sabar dan tahan akan adanya ujian. Oleh karena itu bagi warga Kostrad yang beragama Islam, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H / 2023 M, semoga dengan ibadah puasa Ramadan akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.,” tambah Pangkostrad.


Selain itu Pangkostrad juga menjelaskan untuk meminimalisir pelanggaran di satuan, unsur pimpinan di satuan berperan aktif dalam memberikan bimbingan kepada seluruh prajurit dan Persit agar berperilaku hidup hemat dan tidak konsumtif, serta penggunaan media sosial untuk hal-hal yang positif. Pedomani ST Kasad No STR/341/2021, tanggal 21 Agustus 2021, dan ST Pangkostrad No STR/76/2022, tanggal 6 Juni 2022, tentang penggunaan media sosial. Hindari bermain judi online dan pinjaman online, karena akan membawa dampak yang buruk terhadap keuangan, sehingga akan mempengaruhi kedinasan, hiduplah dengan sederhana sesuai kemampuan keuangan masing-masing.


“Di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik. Waspadai perkembangan suhu politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Saya meminta jajaran Kostrad tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Panglima TNI maupun Kasad. Selalu memonitor situasi perkembangan politik di wilayahnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di masyarakat sesuai fungsi dan tataran kewenangan yang berlaku.,” ungkap Pangkostrad.


“Terkait dengan eskalasi bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, seluruh satuan Kostrad agar menyiagakan dan melaksanakan pengecekan baik personel dan materil secara berkala sehingga siap untuk operasional. Lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Polri, Palang Merah, masyarakat dan instansi terkait lainnya dalam membantu masyarakat,” tambah Pangkostrad.


Diakhir amanatnya, Pangkostrad menekankan untuk satuan jajaran Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan penugasan, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan diri dan satuan kalian sendiri.


Kegiatan diakhiri dengan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil PNS.





Sumber : Penkostrad

 
Komentar

Berita Terkini