|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Calon Kepling Baru Kelurahan Sei Mati Protes Tidak Di Panggil Tes Wawancara Pemilihan Kepling Se Kecamatan Medan Maimun

 

www.mediapendamping.com
Ket Foto : Calon Kepala Lingkungan yang baru dari Kelurahan Sei Mati dan beberapa warga protes mendatangi Kantor Lurah Balai Desa Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun di jalan Brigjend Katamso Medan pada Selasa (21/3/2023).
MP.Com | Medan - Calon Kepala Lingkungan yang baru dari Kelurahan Sei Mati dan beberapa warga protes mendatangi Kantor Lurah Balai Desa Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun di jalan Brigjend Katamso Medan pada Selasa (21/3/2023).


Calon Kepling yang protes yaitu M. Syahputra Imam Munandar Calon Kepala Lingkungan 12 yang turut ditemani salah satu warga lingkungan 12 Sari Rahmawati, Taufik Hidayat Ginting calon Kepling 8 yang ditemani salah satu warga Adi Sulaiman, Fery calon Kepling 7 dan Chairun Nisa calon Kepling 3 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun.


Kandidat baru kepala lingkungan Kelurahan Sei Mati tersebut mempertanyakan tidak dipanggilnya mereka di sesi tes wawancara yang diadakan pihak penyelenggara dari Kecamatan Medan Maimun sementara itu Kepala Lingkungan yang lama ikut tes wawancara.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu calon Kepling 12 Kelurahan Sei Mati M. Syahputra Imam Munandar. Ia dan calon kepling lain heran padahal ia sudah mengikuti prosedur administrasi verifikasi.


"Kami datang kemari memprotes tidak dipanggilnya Kami Calon Kepala Lingkungan yang baru untuk ikut tes wawancara yang sedang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) AL-Washliyah 14 Medan, tapi Kepling Lama ikut tes. Kami sudah ikuti prosedur administrasi pemilihan kepling dan memenuhi 30 persen dukungan dari warga di lingkungan Kami." Kata Nandar sapaan M. Syahputra Imam Munandar kepada wartawan.


Nandar dan para calon kandidat kepling lainnya, juga menyinggung bahwa banyak warga dilingkungan mereka mengeluhkan kinerja dari Kepala Lingkungan lama yang dipanggil tes wawancara dan adanya temuan bahwa warga seperti dipaksa untuk mendukung kepling lama dengan dalih akan dihapus bantuan PKH jika warga tidak mendukung petahana Kepling.


Nandar dan calon kepling lainnya berharap agar pihak Kelurahan Sei Mati untuk melakukan verifikasi ulang di tingkat Kelurahan, dan memberikan jawaban yang real. "Kami berharap diskusi kali ini ada tindakan dan jawaban dari tim verifikasi kelurahan untuk melakukan Verifikasi ulang, kami siap bila perlu langsung kita turun ke warga untuk mempertayakan langsung perihal dukungan ini. Dan jika tak diindahkan aspirasi kami, Kami berjanji akan membawakan persoalan ini ke tingkat atas seperti Kecamatan, DPRD Kota Medan dan bahkan Langsung ke pak Bobby." Kata Nandar dan yang lainnya.


Selain itu para calon kandidat baru tersebut juga berharap agar Walikota Medan Bobby Nasution memperhatikan dan mendengar aspirasi yang mereka suarakan dan menindak jika adanya kecurangan dalam pemilihan Kepling se Kecamatan Medan Maimun ini.


Sementara itu, dari pihak Kelurahan Sei Mati saat menyikapi protes dari para kandidat calon kepling baru yang tidak terima atas hasil verifikasi tidak dipanggilnya mereka tes wawancara pemilihan kepling yang di atur dalam Perwal No. 21 Tahun 2021.


Lurah Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun Fatimah Gabena Harahap SSos menyambut dengan baik penyampaian protes para kandidat calon kepling yang baru, dan berjanji akan mempertanyakannya kepada pihak Kecamatan Medan Maimun mengenai hal tersebut.


"Yah Kita terima aspirasi kalian para calon dan akan kami coba teruskan dan tanyakan ke Kecamatan Medan Maimun perihal ini, Kami Akan berikan jawaban secepatnya." Ujar Fatimah setelah berdiskusi alot dengan calon kandidat yang protes. (Dnl)

 
Komentar

Berita Terkini