|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kaya Nilai, Simak Keseruan Nobar Balada Si Roy Bareng Relawan Turuntangan

Kaya Nilai, Simak Keseruan Nobar Balada Si Roy Bareng Relawan Turuntangan
Foto: istimewa 
MP.Com | Jakarta - Nonton bareng film Balada Si Roy di Cinema 21, Blok M Square, Jakarta, Jumat (3/2) dilaksanakan oleh Gerakan Turun Tangan bersama IDN Pictures dihadiri 110 peserta dari berbagai perwakilan komunitas.

Dalam agenda yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, juga dirangkaikan dengan peluncuran buku "Kata Rakyat Tentang Anies Baswedan”  yang ditulis oleh Ketua Gerakan Turun Tangan Chozin Amirullah bersama Ina Aie Tamanas.

Baca juga:

>>   DPRD Kota Medan Melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Usulan Kepala Daerah

>>   Haris Kelana: Terkendala Pimpinan, Komisi IV DPRD Medan Tidak Bisa Lakukan RDP

Menurut Chozin Amirullah, agenda ini sengaja dibuat ringan dan santai di akhir pekan sebagai wadah refreshing sekaligus membangun semangat kekeluargaan dari seluruh relawan. Baik dari Turun tangan ataupun komunitas dan lembaga yang diundang.

 "Kami selalu memaknai bahwa yang lebih dari politik adalah semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harus senantiasa dibangun dengan berbagai agenda yang kreatif dan inovatif," ujar Chozin.

Terkait film Balada Si Roy, secara khusus Chozin Amirullah menyebutkan bahwa Kisah film yang diadaptasi dari novel Gol A Gong ini mirip dengan peran Mas Anies dalam berjuang melawan ketidakadilan di Jakarta.

"Ada banyak contoh dimana Mas Anies membuktikan janjinya dalam penegakan keadilan di Jakarta. Beliau dengan tegas melawan oligarki di Jakarta dengan menghentikan reklamasi dan menyelamatkan kampung-kampung yang akan digusur lalu dicaplok oleh para pengembang. Ini tentu bukan perjuangan yang mudah. Namun sesuai dengan pesan dalam film Balada Si Roy, hidup adalah tentang perjuangan," tutur Chozin.

Senada dengan Chozin Amirullah, Direktur Eksekuti Gerakan Turun Tangan , Juang Magenda menyampaikan bahwa nonton bareng film "Balada Si Roy" ini adalah bentuk merefleksi kembali nilai-nilai perjuangan dalam semangat pencarian jati diri bagi pemuda. 

"Film ini mengantarkan kita tentang pentingnya turun tangan untuk ambil bagian dalam berjuang menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, seperti Si Roi yang berjuang menentang oligarki dan korupsi di sekolahnya," ungkap Juang.

 
Komentar

Berita Terkini