|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Tokoh Pemuda NTT Usung Haris Pertama Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Ket Foto : Devis Abuimau Karmoy mewakili Tokoh Pemuda Nusa Tenggara Timur
MP.Com | Jakarta – Jelang pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) yang direncanakan akan berlangsung pada Maret 2023 ini, isu calon Ketum PSSI periode 2023-2027 semakin hangat diperbincang publik dan pecinta bola tanah air.


Sejumlah nama sebagai kandidat Ketum PSSI, mulai dari pemerhati pesepakbola hingga politisi santer menjadi bahan pembicaraan untuk melanjutkan tongkat estafet sebagai orang nomor satu di tubuh organisasi PSSI.


Lantas siapa kandidat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 yang diharapkan mampu mengelola internal organisasi PSSI agar dunia sepakbola tanah air kedepan semakin baik? 


Baca Juga :

•  SWI Kembali Distribusikan Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

•  SWI Bersiap Aktifkan Kantor Kerja DPP di Menteng Jakpus


“Kalau saya, bung Haris Pertama Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat KNPI sudah sangat layak menjadi kandidat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kenapa? karena sebagai ‘presiden’ Pemuda Indonesia bung Haris Pertama dipandang memiliki kapasitas dan telah memenuhi kualifikasi untuk itu,” ujar Devis Abuimau Karmoy mewakili Tokoh Pemuda Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/01/2023) siang.


Lanjut, Devis Abuimau Karmoy yang merupakan tokoh muda kelahiran, Alor 41 tahun silam itu, bahwa sebagai aktivis pemuda Haris Pertama telah teruji karena mampu memanage organisasi KNPI, hal itu, sebut Devis, terbukti dua kali Haris Pertama menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam sejarah berdirinya organisasi kepemudaan.


“Terbukti dua kali bung Haris Pertama menjadi Ketua Umum DPP KNPI sepanjang sejarah KNPI terbentuk,” lanjut Devis yang juga mantan jurnalis televisi plat merah dan tv swasta di Medan. 


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Kominfo DPP KNPI Periode 2022-2025 ini, menyebutkan bahwa saatnya organisasi PSSI dikelola tokoh-tokoh muda.


“Mengapa diragukan? saatnya tokoh muda ambil peran dalam mengelola PSSI, dan kita harus optimis bahwa PSSI pasti jaya di tangan Pemuda. Hal ini sebagai bukti bahwa pemuda telah siap menghadapi bonus demografi,” pungkas Alumni Magister Ilmu Komunikasi Universitas Darma Agung Medan 2018. (Red)

 
Komentar

Berita Terkini