|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Dukung Penuh Program PBN, DPRD Kota Medan Bilang Begini

 

Dukung Penuh Program PBN, DPRD Kota Medan  Bilang Begini
Foto: istimewa 
MP.Com | Medan - DPRD Kota Medan mendukung  program Pemuda Bela Negara (PBN) yang dilaunching Pemko Medan bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Program PBN itu diharapkan dapat menjadikan para generasi penerus bangsa terhindar dari kegiatan yang negatif serta menumbuhkan jiwa nasional para pemuda.

Baca juga:

>>   Dukung F1 H2O Danau Toba, Polresta Deli Serdang Kurve Kebersihan Bersama Instansi Terkait di Area Bandara Kualanamu

>>   Oknum Publik Figur Gegerkan Kota Medan Terkait Dugaan IPAL, JARING MAHALI Minta Polisi Bertindak

“Saya mendukung penuh pelaksanaan PBN di Medan Utara untuk melahirkan generasi muda yang cinta tanah air, sehingga tidak terjerumus dalam perilaku kriminalitas dan jeratan narkoba,” ucap Siti Suciati, Minggu (29/1/23).

Untuk itu, Siti berharap agar program PBN dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, bahkan menjadi program prioritas setiap tahunnya.

Baca juga:Menhan Prabowo Dukung Program Pemuda Bela Negara Gagasan Bobby Nasution

“Pemko Medan diharapkan dapat lebih banyak sosialisasi kepada masyarakat terkait sistem perekrutan bergabung di PBN. Kita harapkan program PBN ini lebih tersosialisasi secara transparan. Bagaimana prosedur dan persyaratan untuk mengikuti PBN,” pungkas Politisi Gerindra ini.

Seperti diketahui, kehadiran PBN dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Bahkan, Menpan Prabowo Subianto menilai program tersebut adalah inisiatif yang sangat luar biasa dari Pak Bobby Nasution. Ide dan pemikiran yang kreatif dapat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Dalam launching itu, Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Pemko Medan telah mengeluarkan program pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia yakni PBN.

Dikatakannya, program PBN dinilai penting dalam memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat di kawasan Medan bagian utara.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia di Medan bagian utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan sehingga anak-anak memiliki pemahaman dan mencintai daerahnya sendiri. Apalagi Medan bagian utara memiliki potensi yang cukup besar dalam membantu perekonomian di Kota Medan,” kata Bobby.

Baca juga:Bobby Nasution Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Melalui program PBN, Bobby Nasution juga memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda/i yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

“Mudah-mudahan pelatihan ini memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,” harap orang nomor satu di Pemko Medan ini. (Rls M/ Syamsir)


 
Komentar

Berita Terkini