|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Rayakan Ulang Tahun Siantar Zoo ke-86 Tahun, Dr. H. Rahmat Shah Laksanakan Potong Tumpeng

Rayakan Ulang Tahun Siantar Zoo ke-86 Tahun, Dr. H. Rahmat Shah Laksanakan Potong Tumpeng

MP.COM | Siantar - Pimpinan Siantar Zoo Bapak. Dr. H. Rahmat Shah yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia ( PKBSI ) di dampingi Manager Taman Hewan Bagu Anggriawan resmi memotong  tumpeng di Hari Ulang Tahun Siantar Zoo ke-86 Tahun di Gedung Balai Rahmat jln.MH Sitorus Kelurahan Timbang Galung. Kec. Siantar Barat. Rabu (7/12/2022 ).


Tahap-tahap perayaan Ulang Tahun Siantar Zoo penuh dengan kegiatan-kegiatan diantaranya Lomba-lomba yang diikuti oleh Pelajar-pelajar tingkat dari TK,SD ,SMP dan SMA. 

Puncak Perayaan Ulang Tahun yang meriah pada Rabu, 7 Desember 2022 yang dipenuhi oleh para undangan Walikota Pematangsiantar diwakili oleh Kadis Pariwista Kusdianto SH, Ferri Sinamo mewakili Ketua DPRD Pematngsiantar, Danrindam, Dandenpom, Kapolres Pematangsiantar, Danki Brimob Pematngsiantar, perwakilan  Polda dan Pangdam, Ketua MUI Siantar, Tokoh-tokoh  Ulam dan Agama serta tokoh masyarakat, sekolah-sekolah dan swasta dan lembaga-lembaga serta insan pers dan seluruh karyawan Siantar Zoo.


Dalam acara Ulang Tahun ini disuguhkan drama theater Perjalan panjang Kebun Binatang Siantar yang menjadi ikon destinasi di Kota Pematangsiantar ini yang menceritakan tahap demi tahap perjalanan panjang Taman Hewan Siantar hingga sekarang bernama Siantar Zoo dan hiburan tarian, tor-tor somba,tausyah, penyerahan hadiah lomba.


Pembenahan yang menyeluruh di berbagai hal di Siantar Zoo membuat peringkat  Siantar Zoo ini sangat menonjol dan mendapat penghargaan secara nasional. Hal itu disampaikan oleh Bapak dr.Rahmat Shah dalam wawancara dengan media. Koleksi binatang Siantar Zoo yang terdiri dari 212 jenis hewan dengan jumlah total hewan 793 . Dengan berbagai hewan langkanya seperti Harimau Putih dana Sianga Putihnya dan yang lainnya. 


Siantar Zoo akan terus berbenah dan meningkatkan fasilitas-falistas tambahan di dalam Siantar Zoo guna meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung. Dalam kesempat tersebut juga disebutkan pengolahan Siantar Zoo yang diberikan oleh Pemko Pematangsiantar akan diajukan  perpanjangan kembali minimum 20-25 tahun kedepan. Siantar Zoo disamping sebagai destinasi wisata juga berfungsi sebagai tempat edukasi, konserfasi dan penelitian. Pesan Bapak. Rahmat Shah juga bagi maswayrakat yang memiliki hewan peliharan yang dilindungi sebaiknya diserahkan ke Siantar Zoo dalam penanganan yang lebih baik.


Tema From Nature To The Future yang dibawakan di pesta Ulang Tahun ke 86 ini menjadi pesan postif bagi masyarakat Siantar khususnya dalam menjaga lingkungan untuk warisan ke anak cucu atau generasi berikutnya yang paling sederhana membuang sampah pada tempatnya dan menjaga alam sekitar sekitar kita. 


Moment-moment penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba mengambar dan mewarnai serta melukis sesuai thema acara juga terlihat sangat meriah saat Bapak. Rahmat Shah memberikan piala dan hadiah kepada para pemenang.


Telihat salah satu pemenang Lomba Melukis tingkat SMA dari SMA Methodis Pematangsiantar Pricilia Zaneta  berphoto bersama dengan guru pendamping Ibu. Lini Sianipar dan Bapak Rahmat Shah.


Semoga Siantar Zoo terus menjadi ikon destinasi wisata dan rekreasi yang berbenah dan menjadi kembanggaan kota Siantar dan tentunya memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi Kota Pematangsiantar sebagai penghasil PAD Kota Pematangsiantar dan meberikan kontribusi positif bagi para pelaku UMKM yang ada disekitar dan di wilayah Siantar Zoo.


Selamat Ulang Tahun Siantar Zoo ke-86 Tahun. Alam untuk Masa Depan. Salam Lestari .( Leo Tampubolon/Media Pendamping

 
Komentar

Berita Terkini