|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolres Sergai Silaturahmi ke SMAN 1 Perbaungan

 

Kapolres Sergai Silaturahmi ke SMAN 1 Perbaungan
Foto kapolres Sergai saat menyampaikan pesan kepada siswa

MP.Com | Sergai - Guna mendekatkan diri dengan pelajar Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr.Ali Machfud, didampingi Kasat Binmas Polres Sergai IPTU R. Panjaitan, bersilaturahmi ke SMAN 1 Perbaungan, Rabu (23/11/22).

Kedatangan Kapolres beserta rombongan di sambut oleh Kepala Sekolah, Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah, Kapolsek Perbaungan dan Danramil Perbaungan.

Baca juga:

>>   Cek Pilkades, Wakapolda Sumut Turun ke Batubara

>>   Bantu Ekonomi Warga Pasca Penyesuian BBM, Polsek Perbaungan Polres Sergai Lakukan Ini

Selain mendekatkan diri dengan pelajar Kapolres Sergai juga menyampaikan tentang sisi humanis Polri yang belum di ketahui pelajar.

"Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains," pesan Kapolres kepada siswa/siswi SMAN 1 Perbaungan.

Dalam hal ini Kapolres juga menyampaikan tingginya kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur 

"Kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya," tambah AKBP Dr. Ali Machfud.

"Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan narkoba karena merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda, keluarga juga ikut susah," tegasnya.

Di tambahkan Kapolres, Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

"Kami akan lakukan tes urine secara mendadak kepada pelajar di sekolah ini. Sebagai pelajar, jangan berhenti belajar, manfaatkan waktu yang ada dengan belajar, membaca buku sebanyak-bsnyaknya, harus kuat dan tidak boleh gampang menyerah dan harus tetap serius belajar," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini 3 orang perwakilan pelajar mengajukan pertanyaan bagaimana upaya Polri untuk meningkatkan kualitas SDM. 

"Angka pengguna narkoba tinggi dan kesadaran warga rendah, apa yang dapat kami lakukan untuk menurunkan tingkat penggunaan narkoba. Bagaimana cara kami jika mendapati ada anggota Lalu lintas yang masih melakukan pungli," tanya tiga orang perwakilan pelajar.

Di samping menanggapi pertanyaan pelajar Kapolres juga memberi apresiasi kepada pelajar yang betul-betul belajar.

"Saat ini banyak masalah menyangkut Polri yang dilakukan oleh oknum, dan untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi lagi, Polri telah melakukan reformasi disegala bidang baik secara kultur, struktur dan substansi, memberikan bimbingan rohani kepada personil Polri dengan didampingi oleh tokoh agama/ rohaniawan serta memberikan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas," tutup Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud. (Syamsir)



 
Komentar

Berita Terkini