|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolres Sergai Terima Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin

 

Kapolres Sergai Terima Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin
Foto: Kapolres Sergai Terima Audensi Pimpinan Pondok Pesanteren Darul Mukhlisin
MP.Com | Sergai - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud terima audensi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin H. Wasis Atmo Swito, Jum'at (30/09/22).


Adapun tujuan dari kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin tak lain untuk menjalin tali silaturahmi antar Kapolres Serdang Bedagai dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin.


"Kami memohon bimbingan dan petunjuk dari Kapolres Sergai terkait jika ada permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan pesantren, contohnya jika ada perkelahian antar siswa yang sudah didamaikan namun orgtua tidak terima," ucap Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin.


Baca juga:

>>   Polsek Tanjung Morawa Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Naiknya Harga BBM

>>   Monitoring Ketersediaan BBM, Personil Polsek Biru-Biru Rutin Laksanakan Patroli Ke SPBU


"Mohon pencerahan dan langkah2 utk mencegah permasalahan tersebut. Menginginkan pesantren sejalan dan tidak menyalahi aturan," tuturnya.


Disamping itu Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin atas kunjungannya.


"Saya sangat bahagia dan berterima kasih karena dapat bertemu degan pendidik dalam bidang agama. Management pondok pesantren harus terbuka dan modern dan didaftarkan ke Kemenag serta struktur yayasan yg jelas sehingga tdk ada pengelolaan yg seperti kerajaan (Hindari Abuse of Power) karena kekuasaaan yg besar dpt menimbulkan korupsi," pesan Kapolres.


Masih kata Kapolres, Kami minta agar pesantren dijaga benar karen yang membuat kita terhormat dan baik itu perilaku dan tingkah laku kita sendiri dan jika ada permasalahan di pesantren itu adalah ulah oknum. Polisi hampir sama dengan pesantren yaitu sama sama memiliki tanggung jawab moral individu dan kolektif, satu oknum yang berbuat semua ter imbas.


"Jangn sampai kita mendapatkan sesuatu dari agama namun justru kita harus memberikan sesuatu kepada agama, sebagai pengajar / pendidik tidak cukup hanya mengerti ilmu namun harus memiliki moral yang baik," imbuh AKBP Dr Ali Machfud. (Syamsir)




 
Komentar

Berita Terkini