|

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Pangdam I/BB Berikan Sambutan Kegiatan Safari Subuh Berjama’ah yang ke-15 di Siantar

 

Pangdam I/BB Berikan Sambutan Kegiatan Safari Subuh Berjama’ah yang ke-15 di Siantar
Ket Foto : Pangdam I/BB) Bukit Barisan saat Memberikan sambutan dalam kegiatan safari subuh berjama’ah yang ke-15
MP.Com | Pematang Siantar – Selain sebagai tempat untuk menunaikan ibadah umat muslim, Masjid, sudah seharusnya menjadi pusat kebangkitan peradaban umat dan pusat kebudayaan, perbaikan Akhlak umat melalui silaturahim sesuai ajaran Islam.


Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I (Pangdam I/BB) Bukit Barisan saat memberikan sambutan dalam kegiatan safari subuh berjama’ah yang ke-15. Kali ini, pelaksanaan Safari Subuh Arafah Sumatera Utara (Sumut) di Jl. Masjid No. 2, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumut. Minggu (18/09/2022).


Menurut Pangdam bahwa kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakannya, selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat, wadah silahturahmi ini dapat memberikan masukan ide-ide dan pemikiran positif untuk membangkitkan perekonomian dan pembenahan akhlak diantara sesama muslim.


“Safari Subuh ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi bersama Ummat Islam. Karena silaturahmi merupakan kekuatan Ummat Islam. Dengan silaturahmi yang dilakukan pastinya akan menambah terbukanya pintu rezeki kita dan juga akan memperpanjang Umur kita,” ujarnya.


Pangdam menyampaikan bahwa masjid sudah saatnya dijadikan sebagai pusat budaya Islam dan pusat peradaban Islam, maka dari itu BKM masjid sudah harus berbenah dengan memikirkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya dengan mengelola Zakat, infaq dan sedekah.


“Mari kita, memakmurkan masjid dan jadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam dengan harapannya masjid juga bisa memakmurkan para jamaah di sekitarnya dengan menciptakan badan Usaha milik masjid.


Dalam kesempatan itu, Ketua BKM Masjid Raya Kota Pematang Siantar Prof. Dr. Harmein Nasution menyambut rombongan Pangdam I/BB dan menyampaikan terima kasih karena sudah memilih Masjid Raya untuk dijadikan lokasi safari.


Kegiatan pun diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Pematang Siantar Ustadz H.M. Ali Lubis, ia menukil Hadits Nabi seperti dikisahkan Umar bin Khatthab, ketika ia bersama Rasulullah SAW sedang duduk-duduk. Rasul SAW bertanya kepada para sahabat, ‘Katakan kepadaku, siapakah makhluk Allah yang paling besar imannya?’,


Sebelum menutup kegiatan Safari Subuh ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ustad H. Zulfikar Hajar.


Turut Hadir pada safari subuh tersebut, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, Kabintaljarahdam Kolonel Arh Toto Raharjo, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf. Lukman Arif, Danrindam I/BB Kolonel Inf Budi Utomo, Koordinator SSAS, M. Iqbal Parinduri, para Pengurus Safari Subuh Arafah Sumut, Pengurus Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut Edi Sukarno, Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Yayasan Bukit Barisan Ardi Pulungan, Pengurus Safari Subuh Arafah Aceh, Pengurus BKM dan Jamaah Masjid Raya Permatang Siantar. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini