|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Divisi Humas Polri Beri Pemahaman Kontra Radikal Kepada Santri /Santriwati Ponpes Sabilul Mukminin Binjai

Divisi Humas Polri Beri Pemahaman Kontra Radikal Kepada Santri /Santriwati Ponpes Sabilul Mukminin Binjai
Foto: Divisi Humas Polri Beri Pemahaman Kontra Radikal Kepada Santri /Santriwati Ponpes Sabilul Mukminin Binjai
MP.Com | Kota Binja - Santri/Santriwati Ponpes Sabilul Mukminin Binjai terima pendalaman pemahaman-pemahaman kontra radikal yang menjurus kepada segala bentuk giat terorisme yang banyak didapat dari media sosial, Kamis (29/09/22)


Untuk itu bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Mukminin Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat Tim Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh AKBP Gatot Hendro Hartono SE, MSi, didampingi oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Hermawansyah Putra SH.M.Si dan Sihumas Polres Binjai memberikan paparan pemahaman Kontra radikalisme kepada para santri/santriwati Ponpes Sabilul Mukminin dengan narasumber Ustadz Makmun Rasyid, S.Ud, M.Ag pengurus harian BPET MUI Pusat.


Ajakan-ajakan negative dengan mengatas namakan agama dan khilafah bermunculan disetiap medsos seperti faceebook, twitter, instagram dan laini lain, para kelompok yang beraliran teroris ini terus berupaya mempengaruhi netizen untuk ikut bergabung dengan mereka.


Baca juga:

>>   Paska Kenaikan BBM, Personil Polsek Batang Kuis Rutin Gelar Patroli Monitoring SPBU

>>   Gerebek Kampung Narkoba di Sei Bingai, Polres Binjai Amankan Satu Orang


"Bahaya serta akibat yang ditimbulkan para kelompok teroris ini sudah sangat meresahkan dengan membuat kerusakan dimana-mana serta merusak tatanan kehidupan manusia, mengklaim bahwa faham merekalah yang benar," ucap Div Humas Polri AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, MSi


Menyikapi situasi ini Polri telah mengambil langkah-langkah antisipasi agar setiap orang tidak mudah terprovokasi dan terpapar radikalisme yang mengarah kepada segala bentuk kegiatan tetorisme,


Kunjungan dari Tim Divisi Humas Polri ini disambut dengan hangat oleh pimpinan Ponpes Sabilul Mukminin Drs. Sukirman beserta seluruh santri/santriwati yang berjumlah ratusan orang,


Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB., ini diawali dengan kata sambutan oleh Pimpinan Ponpes Sabilul Mukminin Drs. Sukirman dengan ucapan selamat datang kepada TIM Div Humas Polri, Bid Humas Poldasu maupun Polres Binjai dan menyampaikan bahwa seluruh pengurus termasuk santri/santriwati siap menerima materi yang akan disampaikan oleh narasumber,


Selanjutnya sebagai Ketua Tim dari Div Humas Polri AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh santri/santriwati atas sambutan yang cukup ramah dan penuh kekeluargaan.


"Terimakasih kepada pimpinan dan seluruh santri/santriwati atas sambutan yang cukup ramah dan penuh kekeluargaan," pungkasnya. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini