|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolresta Deli Serdang Turut Hadiri Upacara HUT RI Ke 77 Di Alun – Alun Kab.Deli Serdang

 

Kapolresta Deli Serdang Turut Hadiri Upacara HUT RI Ke 77
Ket Foto : Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji SIK MH beserta Para PJU dan Personil Polresta Deli Serdang turut hadir dalam kegiatan upacara pengibaran bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 tersebut.
MP.Com | Deli Serdang - Tepat tanggal 17 Agustus 2022 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaannya yang ke 77, Seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, begitu juga seluruh Muspida Kabupaten Deli Serdang yang melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 77 yang bertempat di Alun – alun Pemkab Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, Rabu (17/08/2022) pukul 08.00 wib pagi hari.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji SIK MH beserta Para PJU dan Personil Polresta Deli Serdang turut hadir dalam kegiatan upacara pengibaran bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 tersebut.


Upacara Peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 itu dihadiri oleh Bupati Deli Serdang, Wakil Bupati Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang, Ketua DPRD Deli Serdang, Dan Brigif 7 RR, Dandim 0204/DS, Kepala BNN Deli Serdang, Kajari Deli Serdang, Kepala Pengadilan Negeri Deli Serdang, Wakil DPRD Deli Serdang, PJU Jajaran Polresta Deli Serdang, Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, Veteran, dan para tamu undangan lainya. Peserta upacara sendiri meliputi TNI/Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PNS, Mahasiswa dan Pelajar sekolah di Kabupaten Deli Serdang.


Baca Juga :

>>  Peringati HUT RI ke-77 Tahun, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penetapan Waktu (Taptu)

>>  Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Polresta Deli Serdang Bagikan Bendera Merah Putih


Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibraka yang berjalan lancar dan sangat khidmad, dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu yaitu Detik – Detik Proklama

si dan pembacaan Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, SH.


Inspektur upacara Bupati Ashari Tambunan mengungkapkan rasa syukur atas Rahmat Tuhan yang maha kuasa atas karunianya sehingga bisa melaksanakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 77 dengan khidmat, “Momentum ini sangat penting untuk kita maknai sebagai wahana mengukuhkan nilai-nilai perjuangan dan menghormati jasa para pahlawan, perjuangan bangsa ini bukan akhir tapi awal dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan.” ucapnya.


“Saya sebagai Bupati Kabupaten Deli Serdang mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi seluruh instansi pemerintahan, institusi Polri, TNI, Ormas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang telah ikut serta dalam melaksanakan upacara Pengibaran bendera ini hingga dapat berjalan lancar dan khidmat.”tuturnya.


Dilain tempat, saat diwawancarai oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, SIK MH mengatakan "Kami dari segenap Jajaran Kepolisian Resor Kota Deli Serdang turut mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-77.  Sesuai dengan Tema Kemerdekaan Tahun ini PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT Mari kita bersinergi bersama, kerja nyata untuk menuju pulihnya perekonomian yang menurun selama masa Pandemi Covid-19,  dan  kepada generasi muda diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan  kegiatan yang positif dengan mendasari nilai nilai luhur bangsa yang kita cintai ini” pungkasnya.


Usai memimpin kegiatan upacara, Bupati Deli Serdang mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan  bersama-sama hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan. (Donald)




Sumber : Humas Polresta DS

 
Komentar

Berita Terkini