|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Picu Adrenalin, Nada Rock KPJ Medan Getarkan Panggung Kopikustik KSBN Sumut Yang Dihadiri Wagubsu Musa Rajekshah


MP.COM | Medan – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah apresiasi komitmen Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Sumut yang rutin menggelar pertunjukan seni budaya dengan beragam tema setiap bulannya.

     Hal itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Kopikustik yang digelar KSBN Sumut di Universitas Panca Budi, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (28/7) malam.

     Dilain sisi Minor selaku koordinator KPJ ( Kelompok Penyanyi Jalanan )  Medan didampingi Meliana Humas KPJ Medan ikut tampil dipanggung memeriahkan acara santai kopikustik ini. Dengan suguhan kopi monolog bersama Sekjen KSBN Sumut Agus Marwan, Mudy, Agus Gondrong para musisi dan seniman Theather yang tergabung dalam KSBN Sumut ini obrolan dan silaturahmi juga menjadi lebih asik penuh rasa kekeluargaan.

     Bang Ijeck juga sangat senang dan begitu menikmati acara-acara yang digelar KSBN ini tak formal, santai, kekeluargaan, mencairkan suasana jadi pas untuk menghilangkan suntuk usai kerja seharian,” demikian ungkapnya.

     “Saya yakin yang ada di KSBN ini semuanya ‘masak pohon’ artinya sudah pengalaman dan hebat-hebat. Semoga semangatnya terus terjaga, tak hanya semangat di awal, kami Pemerintah Provinsi Sumut untuk mengembangkan seni budaya ini tak bisa sendiri harus dibantu. Kita harap KSBN tak hanya sebatas kumpul, tapi kehadirannya membangkitan seni budaya di Sumatera Utara,” ujar Ijeck.

     Panggung serasa bergetar seiring terpicunya adrenalin dalam tubuh dengan nada nada yang di teriakan Minor saat menyanyikan lagu bergenre rock yang juga diikuti para musisi, seniman dan pengunjung yang ada di area panggung. “Yuk Minor tampil dan meriahkan kembali ya untuk acara selanjutnya, acara ini akan rutin kita lakukan dan dalam waktu dekat KSBN Sumut juga akan menggelar kembali acara seperti ini dengan tema yang berbeda pastinya”, tutur Agus Marwan selaku pemerhati seni budaya sekaligus Sekretaris DPD KSBN Sumut.

     Braderrr Minor sapaan akrab song writer sekaligus vokalis D-noT 7 yang sebelumnya dinaungi Industri Musik Major Label Falcon Music Jakarta ini juga selaku koordinator KPJ Medan pegiat seni budaya dan pariwisata ini juga menyampaikan tetap mendukung dan selalu siap tampil dalam gelar acara yang rutin direncanakan DPD KSBN Sumut ini.

     Sementara itu, Juhendri Chaniago mewakili KSBN, yang juga menjadi host dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan Kopikustik merupakan agenda rutin KSBN sebagai wadah pertemuan antara penggiat dan penikmat seni budaya. “Agendanya acara ini diagendakan dilakukan setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Kali ini kita angkat temanya Kopikustik,” ujarnya.

     Hadir dalam acara Kepala KSBN Sumut Soekirman dan beberapa tokoh penggiat seni antara lain  Minor perwakilan KPJ Medan, Hamdani Harahap, Tengku Mira Sinar, Elsa Manora dan lainnya.

     Acara Kopikustik ini ditutup dengan tampilnya Braderrr Minor disusul dengan Agus Marwan sekaligus foto bersama sebagai dokumentasi suksesnya acara yang santai dan penuh kekeluargaan ini.( Red/NM)

 
Komentar

Berita Terkini