|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Peduli Lingkungan, KPJ Medan Ajak Masyarakat Mencintai Tanaman Saat Hadiri Peresmian Tanlovers oleh Camat Alfi Noor Di Kecamatan Medan Timur

Ket. Foto : KPJ Medan bersama Camat Medan Timur ( Alfi Noor Pane ) Dan Lurah, Seklur, Kepling Kelurahan Pulo Brayan Darat II Medan 

MP.COM | Medan - Guna mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh jajarannya untuk terus melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan Kecamatan Medan Timur khususnya Kelurahan Pulo Brayan Darat II dimana pihaknya berinovasi dengan membentuk Tanlovers (Pecinta Tanaman). Keberadaan Tanlovers ini diharapkan dapat membuat udara lebih bersih dan mengurangi polusi udara.

     Kekompakan masyarakat lingkungan VII Kelurahan Pulo Brayan Darat II dalam kepedulian mencintai lingkungannya diwujudkan melalui gotong royong dengan cara menanam, merawat tanaman - tanaman di lingkungan sekitar.

     Tepat Kamis 28 Juli 2022, Alfi Noor Pane selaku Camat Kecamatan Medan Timur meresmikan Kampung 'Tanlovers' pecinta tanaman di Taman PKK Jalan Jemadi / Kelapa III Lingkungan VII Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur. 

     Dilain sisi, KPJ Medan ( Kelompok Penyanyi Jalanan ) tampak juga menghadiri perhelatan ini. KPJ Medan yang disebut sebut salah satu kelompok masyarakat kreatif ini, tidak hanya pegiat seni budaya dan pariwisata, peduli kehidupan Anjal ( Anak Jalanan ), selain itu juga KPJ Medan merupakan salah satu kelompok masyarakat kreatif yang juga peduli dengan lingkungan hidup terutama mencintai tanaman.

     Salah satu awak media yang sempat menemuinya di area taman PKK tempat lokasi peresmian ini, sekaligus juga sebelumnya dikutip dari akun channel YouTube 'Jurnal TV', KPJ Medan mengungkapkan dalam video tersebut bersama para aktivis peduli lingkungan hidup, merencanakan bersama - sama melaksanakan giat Sadar Lingkungan dalam waktu dekat ini di Kotamadya Medan Provinsi Sumatera Utara. 

     Dalam acara peresmian Kampung 'Tanlovers' ini selain hadir Alfi Noor Pane Camat Kecamatan Medan Timur juga turut hadir beberapa para perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan Dan Perikanan, Polsek Medan Timur, Koramil, Bhabinkamtibmas, Lurah serta Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Pulo Brayan Darat II serta Tokoh Masyarakat sekitar.

     KPJ Medan mengajak masyarakat kota Medan mencintai tanaman serta mencintai lingkungan kita, demikian diungkapkan saat ditemui awak media tepat di acara peresmian tersebut.

     "Mencintai tanaman adalah salah satu wujud kita mencintai alam, sejatinya alam telah memberikan kita semua yang kita perlukan untuk hidup, setidaknya dengan mencintai tanaman kita bisa berterimaksih kepada alam", tutur Minor selaku koordinator KPJ Medan. 

     Meliana selaku Humas KPJ Medan yang hadir juga dalam peresmian kampung tanlovers ini menambahkan, bahwasanya tanaman khususnya pohon disekitar lingkungan kita, agar generasi berikutnya dapat merasakan manfaatnya, satukan langkah satukan hati untuk bumi kita yang cuma satu.

     Alfi Noor Pane Camat Kecamatan Medan Timur didampingi oleh ketua TP.PKK kecamatan Medan Timur dalam sambutannya dalam meresmikan kampung Tanlovers ini menghimbau agar seluruh kelurahan bisa memberikan inovasi - inovasi diwilayah masing masing serta dapat menghijaukan lingkungan masing - masing mengingat kota Medan sudah sangat padat akan bangunan.

     Dengan adanya Tanlovers diharapkan bisa menjadi penyaring udara agar tetap bersih dan meminimalisir polusi udara dan agar tetap merawat taman yang sudah dibuat.

     Pada acara ini juga dilakukan pengguntingan pita secara simbolis oleh Camat Medan Timur serta peninjauan taman yang telah dinobatkan sebagai juara 1 tingkat Provinsi.(Red/NM)

 
Komentar

Berita Terkini