|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kadis Pariwisata Agus Suryono : Kegiatan Rutin Medan The Kitchen Of Asia 19 - 24 Juli 2022, Suasana Malam Di Gebrak Minor Koordinator KPJ Medan




MP.Com | Medan - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman secara resmi membuka Festival Kuliner 2022 dengan konsep ‘Medan The Kitchen of Asia’ didampingi oleh Dinas Pariwisata Agus Suriyono.  Selasa (19/7/2022) yang dipusatkan di Jalan Masjid Raya Medan.
Ket. Foto : Minor (Koordinator KPJ Medan) Saat Tampil Malam Hari Di Panggung Musik Festival Kuliner 2022.(Selasa,19/07/2022)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono, melaporkan festival kuliner ini merupakan kegiatan rutin yang mengusung tema "Medan The Kitchen Of Asia" selama enam hari mulai 19 hingga 24 Juli 2022. Selain pameran kuliner, festival ini menampilkan demo masak, lomba masak, dan lomba fotografi makanan di area festival, dan penilaian stan terbaik yang diumumkan pada akhir pelaksanaan festival kuliner ini.

"Selain melestarikan makanan dan minuman khas beragam etnis, festival ini menampilkan beragam makanan dari Asia dengan cita rasa khas Kota Medan," tutur Agus.

Medan The Kitchen of Asia merupakan salah satu program prioritas dari Pemko Medan. Dari program ini, Wali Kota Bobby Nasution ingin membangkitkan pariwisata melalui pengembangan wisata kuliner dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan.

Masyarakat ataupun pengunjung yang hadir terlihat menikmati berbagai macam kuliner seperti Chinese Food, Indian Food, Korean Food dan Asian Food, dan tentunya juga makanan khas Indonesia seperti nasi ayam penyet, Gado-Gado, Sate Padang dan hal lainnya.

Kegiatan ini diadakan selama lima hari ke depan mulai dari hari ini 19-24 Juli 2022 di Jalan Masjid Raya Kota Medan, Selasa (19/7/2022). 

Aulia Rachman mengatakan, Kota Medan merupakan kota yang kaya akan kuliner dengan berbagai ciri khasnya. Bahkan kekayaan kuliner itu telah menjadi jati diri warga Kota Medan

"Kota Medan ini Kota Kuliner. Bukan kota dengan pemandangan alam seperti daerah lain. Ini (Festival Kuliner) lah implementasi yang dibuat oleh bapak Wali Kota kita. Menghadirkan makanan-makanan yang ada di Kota Medan. Jadi silahkan dinikmati," kata Aulia Rachman.

"Jadi setelah dua tahun ini akan diadakan lagi secara rutin mudah-mudahan angka Covid terus alami penurunan sehingga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan," jelasnya.

Jadi ada beberapa stan dari UMKM sekaligus tim PKKK Kota Medan dimana mereka menerapkan pembayaran secara digital disini,
bisa membuat masyarakat lebih akrab dengan pembayaran digital". terangnya.

Untuk itu ia berharap adanya festival kuliner ini bisa meningkatkan perekonomian Kota Medan.
Istimewa. ( Aulia Rachman, Wakil Walikota Medan )

Di malam hari tepat 21.00 Wib, Minor musisi kreatif pencipta lagu lagu bertemakan program prioritas kota Medan selaku koordinator KPJ ( Kelompok Penyanyi Jalanan) kota Medan serta selaku koordinator seni budaya dan pariwisata DPD SWI Medan ini tampak hadir sekaligus tampil memukau di panggung musik di area tersebut dengan dekorasi dan lighting yang terkemas memberi nuansa santai dan happy dalam menikmati suasana di Festival Kuliner 2022 berkonsep Medan The Kitchen Of Asia ini.

Disisi lain tadi malam saat berlangsungnya pembukaan Festival Kuliner 2022 ini, Adhie Surya Pratama, S.T., S.H selaku tim kreatif IMI ( Indonesia Maestro Institute) relawan peduli Stunting Indonesia yang ikut mendampingi Minor sang vokalis hadir juga Eza photographer ( IMI ) dan Meliana selaku asisten koordinator lapangan ( IMI ), tampak memberi pemaparan singkat seputar program rencana kerja relawan Stunting Indonesia yang akan menggelar acara di penghujung Juli 2022 ini mengajak masyarakat kota Medan ikut berperan serta peduli Stunting yang nantinya diadakan di jalan raya area bundaran SIB jalan Gatot Subroto Medan dalam waktu dekat ini.
Ket. Foto : Tim Kreatif IMI ( Indonesia Maestro Institute), Minor KPJ Medan, Afit Malay Host Festival Kuliner 2022

Demikian obrolan santai bersama Afit Malay selaku Host acara panggung hiburan Festival Kuliner 2022 konsep Medan The Kitchen Of Asia 

Semangat Minor sang vokalis ikut mempromosikan salah satu program prioritas pemko Medan yakni Medan The Kitchen Of Asia disela sela lantunan nada nada indah di atas panggung dan setelahnya saat duduk santai di meja bundar tepat depan panggung didampingi Afit Malay selaku Host panggung tadi malam, "Nah bicara tentang rasa, hanya ada 2 rasa untuk kuliner di Medan ini bang, yakni Enak dan Enak Sekali," ungkap Minor yang juga sang vokalis rock band D Not 7 dengan Video Klipnya yang tampil d SCTV sebelumnya dengan canda asiknya saat ditemui awak media.

Tambahnya "Malam tertentu moga ada kesempatan ya bang untuk KPJ Medan tampil dan menghibur kembali dipanggung ini rencananya kami akan membawakan karya lagu lagu original kami KPJ Medan bertemakan program prioritas yang dicanangkan Bapak Walikota Medan Bang Bobby Nasution, salah satunya yang berjudul 'Gercep' sambil menghibur juga mensosialisasikan program prioritas tersebut ikut serta mendukung misi Medan Inovatif, mengajak para musisi Medan tuk berkreasi juga berinovasi dalam menggubah karya lagu bersama KPJ Medan, dan tentunya saya ijin dulu nih bang dengan Bang Bobby Nasution karena dalam waktu dekat ini saya bersama teman lainnya mewakili KPJ Medan akan bertemu ngobrol langsung dengan pak Wali seperti yang diungkapkan beliau kemarin saat kami bertemu gelar acara 'Nada Lantas 2022' bekerjasama dengan DitLantas Polda Sumut kemarin 29 April 2022 tepat di bundaran Pos area Lapangan Merdeka bang."(Red/Nur M)

 
Komentar

Berita Terkini