|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022 di SPN Hinai

 

Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022 di SPN Hinai
Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca putra, S, M.Si pimpin upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022 di lapangan Upacara Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Jumat (08/07)
MP.Com | Medan - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca putra, S, M.Si pimpin upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022 di lapangan Upacara Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Jumat (08/07)


Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut antara lain Irwasda Polda Sumut beserta para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes, Bupati Langkat, Camat Hinai, tokoh agama dan tokoh masyarakat


Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kalemdiklat Polri serta 5 Direktif Kalemdiklat Polri yang harus dipedomani oleh Bhayangkara Muda yang baru saja dilantik.


Panca mengatakan dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka telah menghasilkan 12.240 personel Polri, terdiri atas 11.936 Polisi laki-laki dan 304 Polisi Wanita. 


"Saya ucapkan selamat kepada 361 Bhayangkara Muda di jajaran Polda Sumut yang telah dilantik hari ini", ujarnya


Panca menuturkan dengan bertambahnya personel, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depannya dan semakin meningkat kemampuannya dalam menjalankan tugas serta fungsinya dalam menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


"Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara", tuturnya


Selain itu, senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat. "Jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI,  Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif", pungkas Panca


Usai Kegiatan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari tiga orang tua Siswa berprestasi, Tanggap, Tanggon dan Trengginas serta acara tambahan peragaan simulasi yang ditampilkan oleh seluruh siswa beserta para Pengasuh. ( Donald )

 
Komentar

Berita Terkini