|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Gandeng Disdukcapil, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kumham Sumut Kembali Membagikan E-KTP Bagi Warga Binaan

Gandeng Disdukcapil, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kumham Sumut Kembali Membagikan E-KTP Bagi Warga Binaan
Foto: istimewa
MP.Com | Medan Labuhah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak memiliki E-KTP Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kumham Sumut berkolaborasi bersama Disdukcapil Kabupaten Deliserdang membagikan E-KTP. Jumat (22/07/22)


Penyerahan E-KTP bagi Warga Binaan Pemasyakatan Rutan Kelas I Labuhan Deli oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deliserdang diterima oleh Kepala Sub Seksi Perawatan Tahanan Rutan Kelas I Labuhan Deli. Setelah melakukan perekaman e-KTP beberapa hari yang lalu. 


Baca juga:

>>   Delegasi W-20 Kunjungi Kaldera Toba, Personil Polda Sumut Gelar Kesiapan Pengamanan Jalur

>>   Hari Ke-3 Pelaksanaan W20, Polda Sumut Siagakan Personil Amankan Jalur di Danau Toba


"Pada hari ini petugas Disdukcapil kembali untuk menyerahkan fisik e-KTP kepada warga binaan di Rutan Kelas I Labuhan Deli," ucap Karutan Labuhan Deli Nimro Sihotang


Di ketahui adapun tujuan dari kerjasama pembuatan E-KTP ini adalah untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi tahanan maupun narapidana yang sedang berada di Rutan. Selain itu, ke depannya hak politik sebagai warga Negara dapat diakomodir dalam setiap pesta demokrasi.


"Rutan Kelas I Labuhan Deli saat ini sedang berupaya untuk terus melakukan program vaksinasi bagi tahanan maupun narapidana. Yang menjadi kendala saat ini adalah sebagian besar warga negara yang ditahan di Rutan tidak memiliki KTP," papar Karutan

 

Beberapa hari yang lalu kami menyurati ke Dinas Dukcapil Provinsi, Dinas Dukcapil Kota Medan dan Dinas Dukcapil Deli Serdang untuk membantu melakukan perekaman e-KTP di rutan.


“Kami sangat apresiasi setinggi-tinggi terhadap atas sikap responsif Pimpinan Dukcapil Kota Medan dan jajarannya atas surat yang dilayangkan oleh pihak rutan kepada Pimpinan Dukcapil Kota Medan terkait dengan pembuatan KTP,” tutup Nimrot Sihotang. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini