|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Antisipasi PMK, Polres Madina Lakukan Pendampingan Vaksinasi

 

Antisipasi PMK, Polres Madina Lakukan Pendampingan Vaksinasi
Foto: Polres Madina Lakukan Pendampingan Vaksinasi
MP.Com | Madina - Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Mandailing Natal melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak di Desa Sabadolok, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal. Jum’at, (15/07/2022).


Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak sapi di wilayah hukum Polres Mandailing Natal yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal.


Baca juga:

>>   Personil Polres Nias Sambut Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias yang Baru

>>   Polda Sumut Gelar Rakor Bahas Pemulihan Ekonomi Nasional Polri


Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S, SIK, SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Agus Maryana mengatakan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.


“Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) pada hewan di Kabupaten Mandailing Natal,” ungkap Reza.


Ia menyebutkan, Polres Mandailing Natal juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi dari kandang ke kandang di Kecamatan Panyabungan bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian, Bhabinkamtibmas Polres Mandailing Natal dan Polsek Jajaran, dan Babinsa Koramil 13 Panyabungan, di mana vaksin yang digunakan yaitu Aptofor. (Syamsir)



 
Komentar

Berita Terkini