|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Kadis Pariwisata Medan, Agus Suriyono: Bambu Gila Maluku Menjadi Primadona

Ket. Foto Bermain Bambu Gila asal Maluku



MP.Com | Medan - Beranda Kreatif Gagasan Bobby Nasution Kian Semarak dan Meriah, Warga Mengaku Senang dapat Obati Rindu akan Pertunjukan Kesenian.

Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua dari berbagai golongan suku dan profesi meramaikan Gedung Balai Kota Medan tersebut. Mereka seolah tersihir dan larut oleh berbagai pertunjukan yang disajikan dalam Beranda Kreatif, khususnya saat atraksi Bambu Gila yang merupakan sebuah atraksi asal Maluku.

"Dalam setiap agenda Beranda Kreatif kita terus berusaha menampilkan atraksi kesenian dari komunitas yang berbeda-beda. Artinya kegiatan ini dikemas memang untuk menarik perhatian masyarakat yang hadir di Balai Kota. Untuk hari ini pertunjukan Bambu Gila kesenian asal Maluku menjadi primadona warga yang menyaksikannya," Jelas Kadis Pariwisata.


Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan di halaman depan Kantor Wali Kota Medan  semakin hari kian semarak dan meriah. Seperti yang terlihat, Sabtu (18/6), berbagai pertunjukan seni dan kreatifitas dari para pelaku kesenian yang ditampilkan mampu menarik perhatian warga Kota Medan dan wisatawan yang menghabiskan malam akhir pekannya.


Ajang yang merupakan Gagasan Wali Kota Medan Bobby Nasution ini bertujuan untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta pengembangan UMKM di Kota Medan. Artinya Bobby Nasution yang ingin menjadikan Kantor Wali Kota Medan tidak hanya sebagai kantor Pemerintahan saja tetapi juga sebagai destinasi wisata yang baru di kota Medan bagi warga maupun wisatawan.

Selain pertunjukan kesenian dan tarian tradisional, warga yang hadir di Beranda Kreatif juga dapat menikmati berbagai produk-produk UMKM yang ada di stand baik itu produk makanan dan minuman, fashion maupun handicraft yang merupakan produk unggulan dari hasil pelaku UMKM di Kota Medan. Disamping melihat langsung masyarakat juga dapat menyaksikan seluruh pertunjukan Beranda Kreatif secara live streaming di Channel YouTube Pemko Medan.


Salah seorang warga, Nuraida Lubis yang menyaksikan pertunjukan bersama keluarganya mengaku sangat senang dengan berbagai aksi seni dan kreatifitas yang ditampilkan di Beranda Kreatif. Nuraida juga mengaku dirinya sudah ketiga kalinya datang bersama keluarga, event seperti ini sangat dinantikan apalagi setelah Pandemi Covid-19 kemarin.

"Saya sangat senang dengan adanya Beranda Kreatif. Sebab kegiatan yang diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian ini mampu mengobati kerinduan akan adanya pertunjukan dan hiburan setelah hampir dua tahun tidak adanya event seperti ini akibat Pandemi Covid-19, "Jelas Nuraida Lubis warga Kecamatan Medan Sunggal sembari berharap kegiatan ini dapat terus digelar rutin.

Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriono mengungkapkan bahwa Beranda Kreatif ini mampu menarik minat ratusan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana malam minggu dengan berbagai pertunjukkan kesenian dan kreativitas.  

Melihat antusias masyarakat yang menyaksikan event ini, Agus Suriono mengaku pihaknya termotivasi untuk menampilkan pertunjukkan yang lebih menarik lagi dan berbeda setiap pekannya.


Agus menambahkan, dalam perhelatan Beranda Kreatif hari ini masyarakat khususnya anak-anak dapat mengikuti kegiatan melukis. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan sentra pelayanan publik seperti Disdukcapil, DPMPTSP dan BPPRD untuk memang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat.(Minor)
 
Komentar

Berita Terkini