|
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
yX Media - Monetize your website traffic with us

Loading...

Hadiri Raker Komwil I Apeksi, Wakil Walikota Pariaman Madison Mahyuddin Disambut Hangat Walikota Medan

 
Ket. Foto : Istimewa 

MP.Com | Medan - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ibu Indriati Mardison menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang berlangsung dari tanggal 29 Juni s/d 1 Juli 2022 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Pariaman tersebut disambut hangat oleh Walikota Medan, Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (30/6/2022) pagi.

Sebelumnya, para walikota peserta raker ini mulai tiba di Kota Medan pada Rabu (29/6) dan disambut kepala OPD di lingkungan Pemkot Medan mulai dari Bandar Udara Kualanamu hingga Hotel Santika Dyandra tempat mereka menginap.

Sebanyak 24 Walikota se-Sumatera yakni dari Sabang sampai Tanjung Pinang berkumpul dan bertukar pikiran membahas masalah dan isu di wilayahnya masing-masing. Terlihat juga keakraban dua kepala daerah ini saling bercengkrama dan terakhir saling bertukar cendramata dalam kunjungan tersebut.

Dalam rangkaian acara Raker Komwil I Apeksi tersebut seluruh walikota di lima provinsi ini melaksanakan City Tour Mandiri mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Medan, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Komwil I Apeksi oleh Ketua Apeksi Bima Arya dan pengukuhan dewan Medan Medical Tourism Board, dan sekaligus meluncurkan Medan Medical Tourism (wisata kesehatan). Usai penutupan raker dilanjutkan dengan peninjauan Medan City Expo di Lapangan Benteng.

Sementara itu, para istri walikota yang hadir akan mengikuti Ladies Programme di Gedung TP PKK Kota Medan. Kehadiran para istri walikota ini disambut langsung Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Kegiatan ini diisi dengan mengunjungi pameran produk UMKM, dan galeri PKK Kota Medan sekaligus menyaksikan langsung pembuatan tenun khas Kota Medan.

Malam harinya peserta raker menghadiri malam ramah tamah di halaman Balai Kota Medan. Selain makan malam, kepala daerah dihibur tari-tarian etnis, peluncuran mobil mural, fashion show adat nusantara dan pemutaran film dokumentasi tentang Kota Medan.

Untuk kegiatan pada Jumat (1/7) besok, para wali kota akan mengikuti upacara HUT Kota Medan ke-432 yang dipusatkan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara pukul 07.30 WIB.

Selesai Shalat Jumat tepat pukul 14.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pawai budaya dimulai dari Rumah Tjong A Fie di Jalan Ahmad Yani sampai Lapangan Benteng.(Red/minor)

 
Komentar

Berita Terkini