|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin Sambangi Peternak Sapi

 

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin Sambangi Peternak Sapi
Foto: Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin Sambangi Peternak Sapi
MEDIAPENDAMPING.COM | SERGAI - Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin, BRIPKA Ardiansyah sambangi peternak sapi di Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kabupaten Sedang Bedagai, Kamis (02/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. 


Peternak sapi di desa tersebut, Rajesh  (55) warga  Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan yang memiliki ternak Sapi sebanyak 15 ekor yang kandangnya terketak di belakang perkarangan rumahnya. 


Baca juga:

>>   Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata Panaroma Hantam Mobil L 300

>>   Kapolres Binjai Hadiri Lepas Sambut Kakan Kemenag Kota Binjai


Dalam kesempatan itu, Bripka Ardiansyah berkordinasi dengan pemilik Sapi, menurut Rajesh bahwa dari 15 ekor sapi miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 


Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada pemilik Sapi agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap sapi miliknya. 


" Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak sapinya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata Bripka Ardi. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini