|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Bingung nih Bayar Kos! 5 Ide Bisnis yang Bisa Dikerjakan Mahasiswa

 

5 Ide Bisnis
Ket Foto : Anda dapat Menjual Berbagai Model Pakaian Kekinian yang Sering Digunakan oleh Mahasiswa
MP.Com | Medan - Sebagai mahasiswa tentu ingin memperoleh penghasilan tambahan selain mendapat uang saku dari orang tua. Sayangnya, banyak mahasiswa bingung harus mencari tambahan dari mana. Padahal jika lebih jeli, tersedia beberapa peluang bisnis untuk mahasiswa dengan modal kecil namun tetap menguntungkan.


Berikut rekomendasi ide bisnis untuk mahasiswa pemula dengan modal kecil. Yuk kita Simak baik-baik ya.


1. Bisnis pulsa dan paket data internet

Handphone menjadi kebutuhan hampir setiap manusia. Apalagi mahasiswa sangat memerlukan hp dan paket data untuk menunjang perkuliahan. Kebutuhan mahasiswa akan pulsa dan paket data dapat dijadikan ide bisnis untuk mahasiswa dengan modal kecil.


Berjualan pulsa dan paket data di kalangan mahasiswa berpotensi menguntungkan. Bisnis ini tidak memerlukan modal besar. Hanya dengan smartphone dan voucher paket data saja, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan tersebut.


2. Jual pakaian

Berkembangnya trend fashion saat ini membuat Mahasiswa juga bisa mengikuti perkembangan nya. Apalagi saat pergi ke kampus, mereka memperhatikan outfit pakaian. Anda dapat menjual berbagai model pakaian kekinian yang sering digunakan oleh mahasiswa. Jual pakaian dengan harga murah namun tetap berkualitas. Dijamin bisnis pakaian Anda akan laris manis.


3. Jasa penulis lepas

Apabila Anda sebagai mahasiswa memiliki skill menulis, menjadi penulis lepas dapat menghasilkan keuntungan. Jenis usaha ini mudah dikerjakan dan tidak perlu mengeluarkan modal.


Anda hanya bermodal kemampuan menulis, imajinasi, dan kreativitas. Selain itu, usaha jasa penulis lepas dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.


4. Jasa servis laptop/komputer

Saat ini hampir semua mahasiswa memiliki laptop untuk kegiatan tugas2 kuliah nya, ini bisa dijadikan peluang bagi mahasiswa yang punya jurusan dibidang IT. Jasa servis laptop/komputer adalah bisnis untuk mahasiswa yang cukup potensial. Sebab laptop dan komputer telah menjadi kebutuhan mahasiswa. Sayangnya banyak mahasiswa yang tidak bisa memperbaiki laptopnya jika rusak.


Apabila Anda memiliki keterampilan dalam dunia hardware dan software maka jasa servis laptop atau komputer dapat menjadi penghasilan tambahan.


5. Jasa Desain

Contoh bisnis untuk mahasiswa berikutnya adalah jasa desain. Jika Anda mahasiswa dengan jurusan Teknologi Informasi, banyak peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan. Desain banyak diperlukan pada usaha atau event. Sehingga membuka jasa desain adalah ide bisnis untuk mahasiswa yang patut dicoba.


Demikianlah 5 ide bisnis yang mungkin cocok untuk kamu. Yuk dicoba. (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini