|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Terekam CCTV, Polres Serdang Bedagai Ungkap 6 Pelaku Komplotan Pencuri

 

Terekam CCTV, Polres Serdang Bedagai Ungkap 6 Pelaku Komplotan Pencuri
Foto: Terekam CCTV, Polres Serdang Bedagai Ungkap 6 Pelaku Komplotan Pencuri 
MEDIAPENDAMPING.COM | Sergai - Satreskrim Polres Serdang Bedagai berhasil mengungkap kasus pencurian dengan menangkap enam pelaku dari berbagai lokasi sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti.



Melalui konferensi persnya,  Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Sofyan didampingi Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra, Kasi Humas,AKP R Gultom, KBO Satreskrim, IPDA Qory Siregar, dan Kanit Pidum, IPDA Bima Prakasa mengatakan kepada wartawan, Senin (25/4/2022) bahwa pengungkapan kasus ini setelah dilaporkan korbannya, Anggi Kurniawan (27) warga Kota Bandung.



Sesuai laporan korban, kata Kompol Sofyan, peristiwa itu terjadi Selasa (22/2/2022) pukul 02.00 WIB, tepatnya di PT. Bina Pwrtiwi di Dusun XV, Desa Suka Damai, Kec. Sei Bamban, Kab. Sergai. Dalam laporannya korban kehilangan telah ban type 10.00R20TR668/T tire triangle di halaman kantor PT. Bina Pertiwi sebanyak 10 buah yang dilihat melalui rekaman video CCTV yang sebelumnya diketahui oleh saksi M. F Hasibuan.



Selanjutnya, saksi  memberitahukan kepada pelapor bahwa ban tersebut hilang saat saksi mengecek barang pada pukul 08.00 WIB yang diletak di halaman kantor. Pelapor langsung mengecek dan benar memang ban yang sebelumnya berjumlah 70 buah menjadi sisa 60 buah, akhirnya pelapor langsung membuka rekaman CCTV dan terlihat 2 mobil di sekitar waktu kejadian sehingga diyakini oleh pelapor ban tersebut dicuri sehingga atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan sebesar Rp25 juta.


Baca juga:


>>   Kapolda Sumut Tinjau Gerakan Sejuta Vaksin Booster di Gedung Balairung Kab Deli Serdang



>>   Di apresiasi Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak. Kapoldasu: ini Tanggung Jawab Kita Bersama



Selanjutnya, Selasa tanggal 19 April 2022, Unit Pidum Polres Sedang Bedagai Berhasil mengamankan pelaku pencurian dan pembobolan Toko Grosir di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. Operasi penangkapan para pelaku, sebut Wakapolres, dipimpin Kanit Pidum IPDA Bima Prakasa, Dimana awalnya  Unit Pidum Polres Sergai mendapatkan informasi dari personel yang melaksanakan KRYD dengan Patroli malam hari diwilayah Sergai, bahwa mobil yang di gunakan komplotan pelaku pembobolan toko grosir yang terjadi di beberapa titik diwilkum Polres Sergai sedang berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.bMendapatkan informasi tersebut, Unit Pidum Polres Sergai langsung melakukan upaya pengejaran mobil yang di curigai digunakan komplotan tersebut dan Unit Pidum berhasil mengamankan mobil yang sedang dikendarai oleh salah satu pelaku dari komplotan tersebut yang bernama Putra Situmorang dan dilakukan pengembangan untuk mengamankan pelaku lainnya. Akhirnya, kata Sofyan, Unit Pidum Polres Sergai berhasil mengamankan Bambang Sumantri,  Riski Ramadani,Dimas Prayoga,Frenky Pasaribu,dan Dedek Irawan di tempat tinggalnya masing-masing.



" Modus para pelaku sewaktu membobol toko grosir dengan cara merusak saluran air bawah dan masuk kedalam area kantor dan mengambil ban yang diletakkan di halaman depan kantor," terang Kompol Sofyan.



Selain itu, Unit Pidum Polres Serdang Bedagai turut mengamankan barang bukti 1 unit Mobil Xenia warna putih Nopol BK 1451 ZT m, Indone 4 Dus,  kunci pas nomor 14, sebuah kunci leter T dan anak kunci.



Menurut Wakapolres, ada lima laporan korban pencurian dan kita masih melakukan pengembangan lokasi kejahatan para pelaku. Diantaranya,  1 LP di Tanjung Beringin,  2 LP di Polsek Firdaus, Polres Deli Serdang dan Polres Tebing Tinggi. " Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara," tandas Sofyan. (Syamsir)


 
Komentar

Berita Terkini