|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pemko Medan Dukung Sertifikasi Kompetensi Fotografi, Bobby Nasution Ajak Fotografer Kolaborasi Majukan Medan

 

Pemko Medan Dukung Sertifikasi Kompetensi Fotografi, Bobby Nasution Ajak Fotografer Kolaborasi Majukan Medan
Foto: Pemko Medan Dukung Sertifikasi Kompetensi Fotografi, Bobby Nasution Ajak Fotografer Kolaborasi Majukan Medan
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Pemko Medan mendukung digelarnya kegiatan Sertifikasi Kompetensi Fotografi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Subsektor Fotografi yang digelar Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 orang fotografer ini diharapkan dapat meningkatkan kualitasnya sehingga Kota Medan memiliki fotografer yang berkompeten.


Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat membuka Asesmen Sertifikasi Profesi Fotografi di Ibis Style Hotel Jalan Kapten Patimura Medan, Rabu (13/4). 


" Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas digelarnya acara ini. Sebab, sertifikasi ini sudah lama ada di benak saya sejak lama. Dengan adanya sertifikasi inilah sebagai bukti legalitas sebagai seorang fotografer," Kata Aulia.Rachman.


Dihadapan Direktorat Standardisasi Kompetensi Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenkraf Wahyu Hidayat, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Fotografi Indonesia (LSPFI) Ricky Purnamahadi, Ketua APFI Sumut Fajar Ginting, Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane dan Kabag Prokopim Chusnul Fanany Sitorus, Aulia berharap para fotografi di Kota Medan dapat berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam memajukan Kota Medan ke depannya.

Baca juga: 

>>   Gubenur Sumut Ajak Insan Pers Buka Puasa Bersama

>>   Terkait Solar Langka, Gubsu: Kita Akan Sidak Dan Bersikap Tegas


" Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh asesor yang telah hadir disini. Saya berharap kepada seluruh peserta, ke depannya dapat berkolaborasi dengan Pemko Medan. Ayo berikan gambar terbaik kalian untuk Kota Medan dengan foto terbaik yang kalian hasilkan," Harapnya.


Sementara itu Direktorat Standarisasi Kompetensi Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenkraf Wahyu Hidayat mengungkapkan, fasilitas berupa sertifikasi ini sebagai dorongan Kemenparekraf dalam mewujudkan SDM yang unggul.


" Untuk fasilitas sertifikasi yang diberikan Kemenparekraf kepada LSPFI sendiri merupakan satu dari sekian fasilitas sertifikasi yang juga akan diberikan kepada LSP lain seperti di bidang musik dan sebagainya, " Jelasnya. (Syamsir) 


 
Komentar

Berita Terkini