|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

PB-PASU Beraudiensi Ke Harian Sumut Pos

 

PB-PASU Beraudiensi Ke Harian Sumut Pos
Ket Foto : Sejumlah Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB-PASU)berkunjung ke Gedung Graha Pena Sumut Pos No. 134 Medan. Para peserta audiensi di terima oleh Asi Astuti, Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Sumut Pos pada Senin (11/4/2022).
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan, Sejumlah Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB-PASU)berkunjung ke Gedung Graha Pena Sumut Pos No. 134 Medan. Para peserta audiensi di terima oleh Asi Astuti, Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Sumut Pos pada Senin (11/4/2022).


Mengawali sesi dialog dalam pertemuan audiensi tersebut, Asi Astuti mengucapkan selamat datang kepada PB-PASU di Gedung Graha Pena Sumut Pos. Turut serta mendampingi Asi Stuti, Wartawan Senior, Dedi Mulia Purba dan Wartawan Krimimal Agusman. 


Lebih lanjut Asi Astuti, menjelaskan bahwa di Harian Sumut Pos ada rubrik hukum dan kriminal. Nanti kita bisa bekerjasama untuk mengisi rubrik khusus hukum dan kriminal ini, kata Astuti.

Selanjutnya, menanggapi paparan dari Pimred Sumut Pos tersebut, Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Ketua Umum PB-PASU terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu jajaran Dewan Pengurus. Selain Dewan Pengurus, hadir juga Amiruddin Pinem, SH Direktur LBH PASU dan H. Dahsat Tarigan, SH MH, Ketua Dewan Pengawas PB-PASU Periode 2022-2027.


Baca Juga :

>>  PB-PASU Dukung Aksi Mahasiswa 11 April 2022

>>  Meriahkan HBP-58, Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Adu Ketangkasan Warga Binaan


Setelah memperkenalkan jajaran PB-PASU, Epza menyampaikan tentang visi misi PASU. Visi yaitu, menguatkan eksistensi dan menjaga martabat advokat, menjadi penegak keadilan serta mengupayakan terwujudnya keadilan bagi masyarakat. Misi yaitu, berjuang dan bergerak melakukan pembelaan hukum bagi masyarakat secara sungguh-sungguh dengan amanah dan profesional. Diluar itu di dalam PB-PASU semua anggota organisasi advokat (OA)ada disini, baik dari Peradi, Ikadin, AAI, KAI dan lain sebagainya, papar Epza.


Dahsat Tarigan, SH MH, Ketua Dewan Pengawas mengatakan bahwa PB-PASU memang baru lahir, tapi orang-orang yang berada di dalamnya sudah aral melintang di dunia advokat. 


"Saya saja sebagai pribadi jadi advokat sudah lebih 20 tahun, jadi sudah taulah pahit manis jadi advokat ini. Banyak pahitnya, tapi banyak juga manisnya, kata Tarigan.


Salah satu hal yang menarik dari PB-PASU ini, bahwa semua anggotanya wajib advokat. Advokat ini sama halnya seperti wartawan, gampang-gampang susah kan mengumpulkannya. Jangankan sepuluh orang untuk mengumpulkan lima advokat aja susah kalau tidak satu pemahaman. Tapi di PB-PASU ini semua advokat berkumpul disini. Advokat senior dan milenial berkumpul disini, tutup Tarigan.


Amiruddin Pinem, SH Direktur LBH PASU menyatakan, PASU ini mematahkan pameo di masyarakat yang menyebutkan bahwa bila ingin memakai jasa advokat harus ada uang, ternyata tidak, sekalipun kita bekerja profesional, tapi kita tetap siap memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan secara cuma-cuma.


Vivian Arni, SH, Advokat senior yang juga merupakan anggota Dewan Pengawas menyatakan, saya saat ini merasa bangga. Secara pribadi saya bangga atas lahirnya PB-PASU, inilah yang saya cari selama ini, ternyata hari ini sudah ada Perkumpulan Advokat Sumatera Utara. Harapan kita PB-PASU konsisten melakukan pembelaan hukum kepada masyarakat, karena kondisi penegakan supremasi hukum saat ini tidak tepat, tajam ke bawah, tumpul ke atas.


"Salut dan angkat tangan kepada PB-PASU yang hari ini hadir sebagai pendobrak, mampu menyuarakan kebenaran dan keadilan serta mengkritisi kebijakan pemerintah, tutup Vivi.


Zulkifli Lubis, SH Anggota Penasehat LBH PASU mengatakan, kami dari PB-PASU meminta kepada media agar tetap konsisten menyampaikan informasi yang objektif dan berimbang kepada masyarakat. Kalau ada anacaman atau intimidasi terhadap media kami siap membantu. Pendeknya, jangan sampai ada informasi yang ditutup-tutupi.


"Hari ini PB-PASU mendukung kegiatan aksi unjuk rasa mahasiswa, aksi 11 April 2022, karena menurut kami aksi tersebut legal dan aspiratif. Makanya kita dukung aksi itu. Harapan kita aksi berjalan dengan sukses, baik dan tidak anarkis, tutup Lubis. (Budi Setiawan)

 
Komentar

Berita Terkini