|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Gubenur Sumut Ajak Insan Pers Buka Puasa Bersama

Gubenur Sumut Ajak Insan Pers Buka Puasa Bersama
Foto: Gubenur Sumut Ajak Insan Pers Buka Puasa Bersama 
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Dalam rangka rutinitas selama Bulan Suci Ramadhan Gubenur Sumatra Utara Edy Ramayadi ajak Insan Pers se Sumut berbuka puasa bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (13/04/22) 


Turut hadir dalam kesempatan kali ini , Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, serta ratusan insan pers yang bertugas di Pemprov Sumut.


Dalam penyampaiannya Edy Rahmayadi mengajak Insan Pers untuk bersama dengan pemerintah menyatukan visi untuk menjalankan roda pembangunan. Sehingga roda pembangunan berjalan semakin cepat dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera.


" Rotasi pemerintahan ibarat mobil antara satu kompenen dengan kompenen yang lain harus saling koneks jika salah satu kompenen tidak berfungsi maka hasilnya tidak maksimal, begitu juga Insan Pers yang juga merupakan pilar ke empat bangsa," Kata Gubsu mengawali kata sambutannya. 

Baca juga:

>>   Terkait Solar Langka, Gubsu: Kita Akan Sidak Dan Bersikap Tegas

>>   Pengurus Rayon AMPI Medan Denai Sambut Hangat Kunker DPD AMPI Kota Medan


Edy Rahmayadi berharap kegiatan ini dapat terus terjalin dan membangun komunikasi yang baik di antara Pemerintah dan Insan Pers. "Silaturahmi harus terus kita jaga untuk membangun Sumut yang sama-sama kita cintai ini," Tuturnya 


Kemudian dalam tausiyahnya Ustaz Ferry Saptadi Putra mengingatkan para jamaah untuk memanfaatkan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dalam mengejar pahala. Bahkan, menurutnya, di bulan penuh berkah ini, amalan sunnah pun jangan sampai terlewatkan untuk dikerjakan. 


" Karena amalan sunnah pada bulan Ramadan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari pada bulan lainnya. Oleh karena itu jangan kita sepelekan untuk meninggalkannya," katanya. 


Salah satu contoh, menurut Ustaz Ferry adalah mengerjakan makan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa. Karena menyantap sahur sebelum puasa memiliki keberkahan sendiri sesuai yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. 


" Kalau tidak selera makan, karena bangun dini hari, diusahakan minum seteguk air saja, hal ini untuk mendapatkan keberkahan dari sahur itu. Sunnah itu memang sangat kecil namun kalau bisa dikerjakan akan menambah berkah bagi kita," katanya. (Syamsir) 




 
Komentar

Berita Terkini