|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Puluhan Tahun Penerangan Teplok, Kapolsek Lahewa Iba dan Pasang Listrik Gratis Bagi Nenek Buruh Kebun

 

Puluhan Tahun Penerangan Teplok, Kapolsek Lahewa Iba dan Pasang Listrik Gratis Bagi Nenek Buruh Kebun
Ket Foto : Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu Bersama Keluarga Nenek bernama Masiria Zalukhu Alias Ina Ganima Gea di Dusun 1 Desa Meafu Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara. 
MEDIAPENDAMPING.COM | GUNUNG SITOLI - Kamis Malam (24/03/2022), menjadi hari sukacita bagi seorang nenek bernama Masiria Zalukhu Alias Ina Ganima Gea di Dusun 1 Desa Meafu Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara. 


Sebelumnya, Ina Ganima puluhan tahun melewati malam dengan penerangan lampu teplok di rumah gubuknya yang hampir reot.Ina Ganima sehari-hari hidup serba berkekurangan dan hanya seorang buruh kebun.


Melihat ini, Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu merasa iba dan tergerak hatinya memberi bantuan penerangan secara gratis.


Kapolsek pun memerintahkan Personil Polsek Lahewa membantu memfasilitasi pemasangan aliran arus Listrik di rumah warga kurang mampu yang tidak memiliki penerangan listrik ini.


Selain di rumah Masiria Zalukhu Alias Ina Ganima Gea, kegiatan pemasangan aliran arus listrik tersebut dilaksanakan di rumah Ratisa Lase Alias Ina Rozi Lase Dusun 1 Desa Holi Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.


"Saya benar-benar terpukul, selama ini kedua pemilik rumah tersebut hanya menggunakan lampu teplok sebagai penerangan seadanya dirumah mereka pada malam hari,"ujarKapolsek.


Kedua penerima bantuan yakni Masiria Zalukhu Alias Ina Ganima Gea sudah menjanda dan memiliki 4 orang anak yang masih sekolah.


"Anak pertama saya Kelas 1 SMK, anak kedua Kelas 1 SMP, anak ketiga Kelas 6 SD dan anak keempat masih TK yang hasrus saya biayai sendiri,"ujar Ina Ganima Gea.


Kata Nenek Ganima, dirinya tidak memiliki kebun atau lahan yang cukup untuk mencari nafkah, Sehari-hari dia menjadi buruh di kebun orang lain atau menderes karet dengan penghasilan kurang dari Rp. 100.000 setiap minggu.


Ina Ganima pun tinggal di sebuah rumah yg terbuat dari papan, beratap daun rumbia dan beralaskan tanah.


Sementara Ratisa Lase Alias Ina Rozi Lase seorang janda dan tidak mempunyai anak dan tidak memiliki kebun atau lahan yang cukup sebagai tempat bekerja untuk mencari nafkah tetapi mengharapkan bantuan dari tetangga ataupun orang lain untuk keperluan hidup sehari-hari.


Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu dalam ketarangannya mengatakan, kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan Program Bapak Kapolri yaitu Polri Presisi.


“Banyak Hal yang bisa kita lakukan untuk membantu sesama, Tugas kita sebagai Polri, peduli terhadap Masyarakat kurang mampu, kesulitan Ekonominya, “ Ucap Ipda Hesena Ziliwu.


“ Dengan bantuan yang kita berikan berupa Pemasangan Listrik gratis ini setidaknya dapat membantu ibu Masiria dan Bu Ina sehingga pada malam hari cukup lampu penerangannya," ungkap Ipda Hesena Ziliwu.


Masiria Zalukhu Alias Ina Ganima Gea dan Ratisa Lase Alias Ina Rozi Lase menyambut baik dan berterimakasih kepada Polri dan Polres Nias khususnya Polsek Lahewa dan PLN Gunungsitoli atas bantuan serta perhatian sehingga rumah mereka telah terpasang listrik. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini