-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

9 SMP Negeri Di Medan Laksanakan Pembelajaran Out Door Di Cadika Johor

 

9 SMP Negeri Di Medan Laksanakan Pembelajaran Out Door Di Cadika Johor
Ket Foto : Sebanyak 9 SMP Negeri Di Kota Medan Melaksanakan Pembelajaran out door, Penguatan Karakter, Penilaian dan Bakat Siswa di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Pangkalan Mansyhur, Medan Johor, Sabtu (11/12/2021).
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Sebanyak 9 SMP Negeri Di Kota Medan melaksanakan pembelajaran out door, penguatan karakter, penilaian dan bakat siswa di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Pangkalan Mansyhur, Medan Johor, Sabtu (11/12/2021).


Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan Kiky Zulfikar S.Sos, M.Si kepada media mengatakan, kegiatan pembelajaran out door tersebut, dimaksudkan sebagai ajang menggali kreativitas para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Medan.

" Kita mulai membuat suatu ide ide kreatif, guna membentuk mental anak anak agar berani dan terbiasa menampilkan kreativitas atau talenta yang ada di dirinya," kata pejabat struktural yang dilantik Walikota Medan Bobby Afif Nasution pada 11 November 2021 lalu tersebut.


Pria yang sebelumnya sempat juga menjadi dosen perpajakan ini menambahkan, pihaknya berharap untuk kedepan semua sekolah dapat menunjukkan anak didiknya yang berbakat.


Baca Juga :

>>  Ester Manullang, Aktivis Anak Mulai Berkiprah Sejak Usia 15 Tahun

>>  Kepala Ombudsman RI Sumut Abyadi Siregar Sidak Ke Lapas Kelas II Narkotika Pematang Siantar


"Hasil dari guru adalah murid, murid  yang akan kita ciptakan harus diberikan medianya, untuk menciptakan anak anak bangsa yang punya nilai plus di segala bidang," ujar Kiky.


Selain itu, para orang tua, kepala sekolah dan dinas pendidikan ikut berperan dalam mengamati dan memberikan arahan serta support kepada para siswa, agar bagaimana biasa tampil di depan dengan kreativitasnya, yang akan menjadi nilai plus.


"Seperti pidato berbahasa inggris, ini harus kita budayakan karena itu adalah bahasa internasional. Dan ini juga sesuai dengan harapan Bapak Kadis Pendidikan Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting S.STP, MSP dan Bapak Walikota Medan Bobby Afif Nasution," ucap Kiky.


Dalam kegiatan ini, lanjut pria yang murah senyum ini, sebanyak sembilan sekolah penggerak membentuk wadah penyelenggaraannya yang bekerja sama dengan Dispora Medan sebagai pemilik tempatnya.


"Ke sembilan sekolah penggerak SMP Kota Medan tersebut masing masing, SMPN 2, SMPN 7, SMN 8, SMPN 9, SMPN 17, SMPN 24, SMPN 5, SMPN 38 dan SMPN 45," sebutnya.


Pada kegiatan itu, anak anak dari masing masing sekolah, menampilkan bakat dan kereativitasnya seperti pidato bahasa inggris, menari, olah raga bela diri, baca puisi dan lainnya, sementara yang lainnya diperkenalkan dengan olah raga dayung dan berkuda.


Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis SMP Negeri 7 Medan Dra Hj Irnawati MM mengatakan, pihaknya membawa  20 siswanya ke kegiatan pembelajaran out door, penguatan karakter, penilaian dan bakat siswa di Cadika Medan tersebut.


" Kami mengajak anak-anak berwisata di kota Medan yaitu ke taman Cadika. Adapun  kegiatan anak anak di taman Cadika yaitu berkuda dan mendayung," terangnya.


Tujuan wisata ini, jelas Irnawati, adalah agar anak anak mengenal tempat wisata di kota Medan dan untuk kegembiraan serta keceriaan anak anak atau merefresh anak anak dari rasa jenuh.(AViD)

 
Komentar

Berita Terkini