-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Pemko Medan Mengikuti Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun 2021

 

Pemko Medan Mengikuti Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun 2021
Ket Foto : Pemko Medan Mengikuti Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah tahun 2021 secara virtual.
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Pemko Medan mengikuti rapat evaluasi penyerapan anggaran daerah tahun 2021 secara virtual. Rapat ini di ikuti Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kaban Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, Zulkarnain dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (22/11).


Dalam rapat yang di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian ini dipaparkan terkait serapan anggaran di masing-masing daerah. 


Tito Karnavian juga mendorong agar belanja daerah dapat dilakukan secara maksimal sesuai target sehingga terjadi perputaran uang di masyarakat. Selain itu Tito juga meminta agar silva di masing-masing daerah harus minim sehingga tidak ada uang yang tersimpan.


"Untuk memastikan ini berjalan dengan baik, Kami akan melakukan evaluasi setiap minggunya agar realisasi penyerapan anggaran bisa maksimal."kata Tito Karnavian.


Baca Juga :

>>  Oknum Pejabat BPN Sumut Aniaya Istri, JPU Tuntut 1,6 Tahun, Hakim Vonis 2 Bulan Penjara

>>  Komsumsi Narkotika Jenis Sabu, Gomgom Si Supir Taksi Online Dituntut 9 Bulan Penjara


Usai mengikuti rapat tersebut, Kaban Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, Zulkarnain menanggapi bahwa Pemko Medan juga akan mempercepat realisasi belanja daerah di tahun 2021.


"Sesuai arahan Mendagri maka Pemko Medan juga akan mendorong percepatan realisasi belanja daerah di tahun 2021 yang waktu tersisah hanya tinggal satu bulan setengah ini."kata Zulkarnain.


Oleh sebab itulah Zulkarnain akan mendorong semua OPD agar mengoptimalkan realisasi belanja daerah yang sudah dialokasikan di masing-masing OPD.


"Semua OPD harus mengoptimalkan realisasi belanja yang sudah dialokasikan apakah itu belanja barang jasa, belanja pegawai, belanja modal dan belanja lainya."ujarnya. (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini