|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Wali Kota Medan Ingin Tim Saber Pungli Lebih Aktif Menekan Pungli Di Kota Medan

 

Wali Kota Medan Ingin Tim Saber Pungli Lebih Aktif Menekan Pungli Di Kota Medan
Ket Foto : Bobby Nasution Memimpin Rapat Koordinasi Bersama Tim Saber Pungli kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (18/10)
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat koordinasi bersama tim saber pungli kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (18/10). Dalam rapat tersebut, Wali Kota Medan meminta agar tim dapat lebih aktif menekan pungli di kota Medan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kota Medan. Apalagi Bobby Nasution juga mengatakan banyak kegiatan Pemko Medan yang perlu pengawasan yang sangat baik oleh tim saber pungli sehingga dapat memastikan tujuan dari roda Pemerintahan ini ialah untuk mensejahterahkan masyarakat.


"Saber pungli ini harus lebih kita aktifkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat."Kata Bobby Nasution didampingi Asisten Administrasi Umum, Renward Paparat, Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap, dan Kabag Hukum, Laksamana Putra Siregar. Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh tim saber pungli dari berbagai instansi ini, Bobby Nasution menyampaikan penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat dari penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas dan ketidakjelasan prosedur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.


Baca Juga :

>>  PWI Sumut Tidak Tolerir Jika Ada Oknum Wartawan Memeras

>>  Camat Diminta Tanggung Jawab Bawa Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Isoter Pemko Medan


"Ini yang menjadi point utama terjadinya pungli, oleh sebab itu tim saber pungli harus bisa menelaah ke titik paling dasar terjadinya pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan pelayanan."ujar Bobby Nasution. Selain itu Bobby Nasution juga mengharapkan masyarakat ikut berperan serta menekan tindakan pungli ini dengan mengadukanya ke petugas yang berwenang.


"Peran serta dari masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui indikasi terjadinya pungli."pungkasnya. (Dosman)


 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 
Komentar

Berita Terkini