-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Latihan Parsial YTP R-100/PS, Materi Pendaratan Pasukan Gunakan helikopter, Tingkatkan Percaya Diri

 

Latihan Parsial YTP R-100/PS, Materi Pendaratan Pasukan Gunakan helikopter, Tingkatkan Percaya Diri
Ket Foto : Kegiatan Latihan Parsial hari kedua ini dengan materi pendaratan pasukan menggunakan helikopter (fast roping)
MEDIAPENDAMPING.COM | Simalungun – Hari kedua latihan parsial Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/PS dengan metode drill tempur telah melibatkan hampir seluruh jenis senjata dari satuan tempur dan satuan Banpur di bawah jajaran Kodam I/BB.


Kegiatan latihan yang digelar di daerah latihan Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021)


Kegiatan latihan parsial hari kedua ini dengan materi pendaratan pasukan menggunakan helikopter (fast roping) yang tujuannya untuk menguji kesiapan personil dan material prajurit, juga untuk menguji keterampilan serta mengasah kemampuan.


Baca Juga :

>>  Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Danpomdam I/BB Silahturahmi Dengan Polda Sumbar

>>  Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Danpomdam I/BB Silahturahmi Dengan Polda Sumbar


“Teknik fast Roping adalah jenis latihan yang hanya dilakukan oleh pasukan yang memiliki kemampuan khusus,” ucap Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, SIP, MSi.


Selain operasi mobil udara (Mobud), dalam latihan ini juga dilakukan tembakan Tank AMX-13 Kanon dari Kompi Kaveleri 6/Naga Karimata, tembakan senjata Lintas Lengkung dari Raider 100/PS yaitu Mo.60/LR , Mo 81/Tampella, senjata lintas datar SMS dan SMR .


Kapendam I/BB menjelaskan, latihan YTP Yonif Raider 100/PS TA 2021 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI khususnya Kodam I/BB dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai ancaman, baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.


“Adapun tujuan latihan ini, yaitu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan satuan tingkat Batalyon yang diperkuat Satbanpur dan Satbanmin yang meliputi aspek Kodal, prosedur pengambilan keputusan taktis, prosedur bantuan tembakan, bantuan tempur dan bantuan administrasi sebagai bagian dari operasi darat sekaligus menguji doktrin lapangan Batalyon Tim Pertempuran dalam operasi serangan,” jelasnya.


Seluruh rangkaian kegiatan latihan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini