-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Masa Pandemi, Sekarang Saatnya Beli Rumah Dengan Lebih Mudah

 

Masa Pandemi, Sekarang Saatnya Beli Rumah Dengan Lebih Mudah
Ket Foto : Membeli Rumah Saat Pandemi Covid-19 Bisa Lebih Mudah Dengan Berbagai Kemudahan Pembiayaan dari Perbankan
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Membeli rumah saat pandemi Covid-19 bisa lebih mudah dengan berbagai kemudahan pembiayaan dari perbankan. Bank Mandiri memiliki banyak produk KPR dengan suku bunga mulai 3 persenan dan berbagai benefit lainnya yang akan memudahkan nasabah dengan berbagai profil penghasilannya.


Berbagai kemudahan yang terus ditawarkan untuk membeli produk properti menjadi momentum untuk segera membeli saat ini karena dipastikan ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Penawaran kemudahan ini datang dari kalangan pengembang maupun perbankan dengan berbagai kemudahan skema kredit pembiayaan perumahan.


Menurut EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo, saat ini masyarakat cukup menyediakan dana yang lebih kecil untuk mengakses produk properti seperti rumah maupun apartemen karena bank memiliki banyak produk pembiayaan (KPR-KPA) yang bisa menyesuaikan dengan penghasilan bahkan bila kita tidak memiliki tabungan sekalipun.


Baca Juga :

>>  Kunci Rumah Hilang..?? Ada 6 Cara Untuk Mengatasi Masalah Ini

>>  Pengembang Ciputra Group Raih Penjualan Hingga Rp1 Triliun Berkat Insentif Pembebasan PPN


“Selain itu membeli rumah itu ada banyak keuntungannya karena nilainya yang selalu meningkat dan ini yang menjadi keunggulan dari properti. Misalnya kita berhutang untuk pembiayaan KPR senilai Rp400 juta, dalam beberapa tahun harga rumahnya sudah menjadi Rp500 juta sementara nilai hutang kita trus menurun menjadi Rp300 juta, jadi kalau rumah itu pasti menguntungkan,” ujarnya.


Terlebih lagi dengan banyaknya penawaran kemudahan yang saat ini ditawarkan. Bank Mandiri misalnya, memberikan suku bunga promo ekstra rendah mulai 3,88 persen fixed 1 tahun, 4,88 persen fixed 3 tahun, 5,88 persen fixed 5 tahun, atau yang fixed panjang hingga 10 tahun dengan suku bunga 8,88 persen.


Saat ini bank juga akan mengupayakan agar nasabah bisa disetujui aplikasi pembiayaannya dengan menyesuaikan berbagai produk dengan penghasilan. Untuk pekerja muda milenial yang kesulitan dana awal, Bank Mandiri memiliki produk KPR Milenial yang membebaskan cicilan untuk dua tahun pertama sehingga nasabah cukup membayar bunganya saja selama periode tersebut. Tenornya juga bisa ekstra panjang hingga 25 tahun sehingga cicilannya bisa lebih ringan.


Produk lainnya KPR untuk corporate, KPR untuk nasabah prioritas, hingga KPR Ksatria untuk kalangan TNI-Polri. Semuanya menyesuaikan dengan karakteristik penghasilan yang disasarnya. Untuk kreditur yang memiliki payroll di Bank Mandiri prosesnya bisa instant dan plafon yang diberikan bisa lebih besar dibandingkan yang non-payroll.


Selain itu ada banyak additional reward lainnya seperti  voucher belanja, free atau pembebasan berbagai biaya, dan lainnya. Ada lebih banyak kemudahan lagi dengan pengembang yang telah bekerja sama sehingga bisa diberikan program antara pembiayaan bank dan promo dari pengembang.


“Sekarang saatnya kita mengurus aplikasi pembiayaan karena pasti lebih mudah membeli properti saat ini. Kami bisa memberikan pembiayaan mulai Rp45 juta hingga Rp25 miliar, jadi silahkan segera akses aplikasi bisa melalui online karena sayang kalau kemudahan ini tidak dimanfaatkan,” tandasnya. (Suriawan)




Sumber : rumah.com

 
Komentar

Berita Terkini