-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Bupati Sergai Ikuti Rapat Koordinasi Virtual Penanganan Covid-19

 

Bupati Sergai Ikuti Rapat Koordinasi Virtual Penanganan Covid-19
Ket Foto : Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya Mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) Virtual 
MEDIAPENDAMPING.COM | Sei Rampah - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengikuti rapat koordinasi (rakor) virtual beragendakan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Provsu), di Ruang Rapat Bupati, Sei Rampah, Sabtu (07/08/2021) malam.


Dalam keterangannya, Bupati Sergai menyampaikan jika rakor ini diikuti antara lain oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Bupati/Walikota, Dandim serta Kapolres dan Kapolsek se-Sumatera Utara (Sumut).


“Saya mencatat, ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam rapat ini. Pertama, Pak Gubernur menyampaikan agar seluruh daerah bisa menghimpun data secara aktif dan valid. Data ini juga harus dievaluasi pasca pelaksanaan PPKM,” kata Bupati Sergai.


Baca Juga :

••  Bobby Nasution Tinjau Ruangan Isoman RSUD dr Pirngadi dan Isoter eks Hotel Soechi Medan

••  Pemko Medan Tidak Akan Persulit Investor, Saat Terima Audiensi Dirut Permata Hijau Group

••  Dihukum Dalam Perkara Penculikan dan Pembunuhan, Handi Kembali Disidangkan Dalam Judi Online


Ia menjelaskan, evaluasi yang dimaksud oleh Gubernur berguna untuk merumuskan langkah atau kebijakan kedepannya dan ini harus dilakukan bersama, satu suara dan tindakan, dalam mengimplementasikan instruksi dari pemerintah pusat.


“Gubernur juga menekankan pentingnya membatasi mobilitas masyarakat namun tanpa mengorbankan perekonomian daerah. Evaluasi yang dilakukan harus menjadi jalan bagi solusi, bukan sebaliknya,” ucapnya lagi.


Darma Wijaya melanjutkan, di kesempatan yang sama Kapolda menyampaikan akan semakin mengaktifkan operasi yustisi demi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).


“Pak Kapolda menyampaikan perlu koordinasi antar kepala daerah untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat dari tingkat kabupaten hingga desa. Selain itu perlu juga menambah ketersediaan tempat tidur bagi masyarakat yang menjalani isolasi. Tracing dan vaksinasi juga penting untuk dilaksanakan, selain tentunya berusaha mengurangi mobilitas masyarakat. Yang tak kalah utama adalah sinergitas TNI-Polri,” katanya, sembari menambahkan jika Kapolda menyebut perlunya mempedomani Instruksi Mendagri No. 28 dan 29 Tahun 2021.


Bupati kemudian mengatakan, Pangdam I/Bukit Barisan dalam kesempatan ini menyoroti urgensi memperkuat ketahanan dari tingkat desa. Selain itu, katanya, Pangdam menyerukan kepada para Dandim untuk melaksanakan kegiatan secara harmonis, jangan pernah terpancing apalagi sampai bertindak ceroboh dalam menyikapi temuan di lapangan dan hal ini juga berlaku bagi para Danramil serta Bhabinkamtibmas.


“Sebelumnya juga tadi Pak Presiden Joko Widodo mengimbau agar seluruh pihak terkait hati-hati dalam memperhatikan kenaikan penyebaran Covid-19 dalam dua minggu terakhir. Presiden mengungkapkan, Sumut masuk 5 besar daerah dengan peningkatan kasus Covid-19 bersama dengan Kalimantan Timur, Papua, Sumatera Barat dan Riau. Jadi Pak Presiden menginstruksikan agar menjalankan kebijakan untuk menekan mobilitas masyarakat, melakukan 3 T (Testing, Tracing, Treatment), isolasi terpusat dan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.H., Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kalak BPBD H Henry Suharto, SH, serta unsur terkait lainnya. (Suriawan)


 
Komentar

Berita Terkini