-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Rumah Anda Sulit Terjual? Tampilkan Rumah Anda Lebih Menarik, Yuk Simak Caranya Guys..

 

Rumah Anda Sulit Terjual? Tampilkan Rumah Anda Lebih Menarik, Yuk Simak Caranya Guys..
Ket Foto : Ilustrasi Rumah Yang Cantik dan Rapi

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Hal yang lumrah dilakukan banyak orang sebelum memutuskan jual rumah adalah memperbaiki dan mempercantik kondisi rumah. Sedikit renovasi pada bagian yang esensial, dijamin akan menggoda calon pembeli untuk segera memiliki rumah bekas Anda.


Dengan tampilan yang baik, harga jual rumah Anda juga jadi tidak akan ditawar terlalu jauh oleh calon pembeli. Tak masalah meski rumah Anda sudah berumur puluhan tahun, jika memiliki tampilan yang menarik, rapi, dan siap huni dijamin rumah Anda akan tetap laku dengan harga sesuai keinginan Anda. 


Agar tampilan rumahnya lebih menarik, Anda bisa lakukan sejumlah hal di bawah ini.


Baca Juga :

••  Sebelum Membeli! Yuk Simak Plus Minus Beli Rumah Dibandingkan Apartemen

••  Perlu nya Perhatian Dalam Hal Memilih Hunian Dengan Konstruksi Bangunan Rumah Yang Bagus

••  Pengajuan KPR Bagi yang Belum Menikah Apa Saja Syarat Nya


1. Mengecat Ulang

Mengecat ulang seluruh bagian rumah merupakan cara terbaik yang paling mudah. Tidak hanya pada bagian dinding, lakukan pula pengecatan pada bagian interior dan eksterior rumah seperti kusen jendela, daun pintu, plafon, dan pagar sehingga rumah terlihat menjadi satu kesatuan yang menarik.


Dana yang dikeluarkan untuk memperbaiki kondisi rumah dengan mengecat juga tidak begitu besar. Untuk sekaleng cat tembok ukuran 1 kilogram dihargai kisaran Rp55 ribu. Itu artinya, budget untuk mengecat ulang rumah akan menghabiskan setidaknya Rp1 juta sudah termasuk ongkos tukang.


Sebagai referensi, saat ini warna cat dinding populer condong ke arah minimalis modern. Di mana warna-warna lembut seperti warna pastel (hijau mint, pink, coral, sky blue, cool gray, dan pale yellow) lebih disukai. Atau perpaduan klasik putih abu juga masih menjadi favorit banyak orang.


2. Merapikan atau Menambah Taman

Strategi lain agar Anda bisa jual rumah dengan harga yang lebih tinggi adalah merapikan maupun menambah area taman. Jika saat ini taman yang ada terlihat kurang terawat, maka ini saatnya Anda melakukan perbaikan yang maksimal. Mulai dari mencabut rumput dan menggantinya dengan yang baru, menambahkan stepping stone agar taman terlihat lebih hidup, maupun menempatkan beberapa pot tanaman baru.


Lain halnya jika rumah Anda belum memiliki taman. Maka mengeluarkan budget yang lebih besar untuk membuat taman sepatutnya wajar saja. Sebab memiliki sebuah taman di halaman rumah, sama halnya seperti memiliki ruang ekstra. Agar nilai jual rumah lebih maksimal, buatlah sebuah taman yang senada dengan fasad rumah. Selain mampu memberikan kesejukan, keindahan dan kenyaman bagi siapapun yang melihatnya, taman juga dapat menurunkan kadar polusi serta menstabilkan suhu udara di rumah.


Membuat taman dapat dilakukan di mana saja. Tidak hanya di depan rumah, Anda dapat membuat di samping atau belakang rumah Anda, tergantung lahan kosong yang Anda miliki.


3. Ciptakan Teras atau Halaman Belakang yang Nyaman

Serupa dengan taman, kehadiran teras juga menjadi salah satu aspek utama yang dicari orang saat hendak membeli rumah. Tak perlu ukuran besar, setidaknya teras mampu menampung dua kursi dan satu meja kecil yang bisa mengakomodir kebutuhan bersantai penghuni rumah.


Apabila area depan rumah tidak memungkinkan untuk disulap menjadi teras, maka memanfaatkan lahan kosong di bagian belakang merupakan opsi terbaik. Terlebih jika halaman belakang dimaksimalkan dengan tampilan taman yang menarik, dijamin mata calon pembeli rumah Anda tak akan berkedip dibuatnya. Selamat Mencoba ya guyss. (Suriawan)


DomaiNesia



Cara Cepat Hamil



 
Komentar

Berita Terkini