-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Chelsea Tahan Imbang Leeds United, Gagal Bawa Pulang Poin Penuh

 

Chelsea Tahan Imbang Leeds United, Gagal Bawa Pulang Poin Penuh
Ket Foto : Chelsea Tahan Imbang Leeds United, Gagal Bawa Pulang Poin Penuh

MEDIAPENDAMPING.COM | Leeds - Pertandingan Chelsea vs Leeds United di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021, di Stadion Ellan Road, Sabtu malam, 13 Maret 2021, berakhir imbang dengan skor 0-0. Chelsea pun gagal membawa pulang poin penuh dari markas Leeds.


Dilansir dari bola.okezone.com, pada babak pertama jalannya pertandingan, Chelsea beberapa kali mendapat tekanan berbahaya dari tuan rumah di awal pertandingan.


Beruntung, pemain di lini pertahanan Chelsea serta sang penjaga gawang, Edouard Mendy, bisa tampil sigap hingga mereka tak tertinggal.


Serangan berbahaya yang dilancarkan Leeds ke gawang Chelsea terjadi pada menit ketujuh. Patrick Bamford yang berada persis di depan gawang Chelsea berhasil mendapatkan umpan ciamik dari rekan setimnya. Tanpa ragu, dia langsung menendang keras bola ke gawang Chelsea dan gagal dibendung Mendy.


Hosting Unlimited Indonesia 

Bola bersarang ke gawang Chelsea, tetapi gol dianulir karena Bamford berada di posisi offside. Chelsea masih terselamatkan dalam momen ini.


Dalam kondisi ini, Chelsea tak tinggal diam. Armada Thomas Tuchel pun mengatur serangan dan akhirnya bisa memberi ancaman balik kepada Leeds United. Pada menit ke-14, kerja sama Hakim Ziyech dan Christian Pulisic berhasil memberi ancaman berarti ke gawang Leeds. Tetapi, bola dengan cepat dapat diantisipasi pemain Leeds.


Kedua tim pun terus berupaya untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dalam pertandingan ini. Namun sayang, serangan demi serangan yang dilakukan belum bisa berbuah manis. Sampai wasit bunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama, skor 0-0 masih mewarnai papan skor.


Di babak kedua, Chelsea berhasil tampil lebih agresif dalam pola penyerangan. Mereka tampak bisa lebih menguasai bola ketimbang Leeds United hingga sejumlah ancaman diberikan kepada tuan rumah.


Salah satunya terjadi di menit ke-49. Kai Havertz melancarkan tendangan keras ke gawang Leeds United. Sayangnya, tendangan itu masih bisa diantisipasi oleh Illan Meslier yang mengawal ketat gawang Leeds.


Meski Chelsea tampil lebih dominan, Leeds United juga tetap bisa menciptakan beberapa ancaman berarti. Salah satunya terlihat di menit ke-55, Raphinha nyaris membawa Leeds unggul jika tendangannya tak ditepis oleh Mendy.


Chelsea dan Leeds United pun terus berjuang keras untuk bisa mencetak gol lebih dahulu. Tapi, usaha demi usaha mereka gagal berbuah manis hingga akhirnya skor imbang 0-0 terus terjaga hingga akhir pertandingan .


Adapun daftar  pemain Leeds United vs Chelsea:

Leeds United: 1-Illan Meslier; 2-Luke Ayling, 24-Diego Llorente, 21-Pascal Struijk, 10-Ezgjan Alioski; 23-Kalvin Phillips, 18-Raphinha, 11-Tyler Roberts, 15-Stuart Dallas, 22-Jack Harrison; 9-Patrick Bamford

Pelatih: Marco Bielsa


Chelsea: 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 21-Ben Chilwell; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 22-Hakim Ziyech, 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic; 29-Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel .  (Dedi Eko)

 
Komentar

Berita Terkini