-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Renungan Minggu : Menyadari Tujuan Tuhan Dalam Kehidupan Kita. Kejadian 1:26, Matius 28:18-20

 

Ket Foto : Ilustrasi Berdoa Dengan Kesungguhan Hati

MEDIAPENDAMPING.COM - Dalam seluruh penciptaan, Tuhan menyadari dan bertanggung jawab dalam setiap apa yang Dia lakukan dalam menciptakan segala sesuatunya. Sehingga ketika rencana Tuhan yang indah dalam hidup manusia di rusak oleh manusia (Adam-Hawa), Tuhan tetap bertanggung jawab untuk mengembalikan atau memperbaiki kesalahan yang dibuat oleh manusia dalam penciptaan, yaitu dengan turun kedunia menebus kesalahan manusia dan dosa2nya.


Jadi, apa yang yang membuat manusia rusak dalam penciptaan atau rencana Tuhan dalam hidupnya?

1. Hilangnya rasa tanggung jawab( tangung jawab dalam panggilan). 


Hosting Unlimited Indonesia

Cara Cepat Hamil



Dalam bahasa Indonesia, tanggung jawab di artikan: Kesadaran Manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.


Pada akhir zaman akan ada Banyak orang sudah tidak lagi memiliki rasa bertanggung jawab dan lari dari tanggung jawab (Matius 24:12). Efek daripada hilangnya rasa memiliki tanggung jawab adalah tidak adanya kasih dalam hidupnya. Semakin dingin bahkan kasih menjadi membeku.


Dalam Matius 22:14, Roma 12:4, didalam ayat ini ada banyak manusia sudah mulai kehilangan tanggung jawab dalam panggilannya( kasih mula-mula).

- bertanggung jawab dalam hal apa saja?


A. Kerohanian (tidak berdoa dan baca Firman).

 Hilangnya rasa tanggung jawab dalam kerohanian efeknya adalah malasnya berdoa dan baca Firman Tuhan, sehingga hidup kita akan semakin jauh daripada Tuhan dan mulai kehilangan arah dan tujuan, sehingga kita mudah jatuh dalam penyembahan berallah(kedukun).


B. Pelayanan (tidak ingin melibatkan diri dalam melayani). 

Setiap manusia memiliki talenta dan itu untuk mempermuliakan namaNya. Namun ada banyak orang tidak mau melibatkan diri dalam pelayanan karena hilangnya rasa tanggung jawab dalam talenta yang Tuhan telah berikan, sehingga hidupnya hanya biasa-biasa saja dan menjadi rutinitas saja dalam beribadah.


loading...


C. Talenta (tidak mengembangkan dan meregenerasikan). 

Talenta bukan berbicara tentan musik, bernyanyi atau menjadi Worship Leader dan lain-lain, tetapi berbicara tentang apa yang Tuhan percayakan dalam hidup kita untuk melayani dia(Matius 25:14-30).


D. Jasmani (olah raga, makanan sehat).

 Dalam kitab Kejadian 1, sebelum penciptaan manusia, Tuhan telah memberikan berkat yang melimpah dalam hidup manusia, sehingga apa yang di butuhkan termasuk makanan tidak pernah berkekurangan. Namun dengan hilangnya kesadaran itu, maka membuat manusia menjadi rakus, malas, dan tidak menjaga kesehatan dalam berolah-raga. Sehingga jangan heran sakit-penyakit melanda diri manusia tersebut.


E. Pekerjaan (tidak jujur, korupsi, malas). 

Hilangnya kesadaran dalam tanggung jawab membuat manusia takut dalam menghadapi situasi, keadaan dan ekonomi, sehingga membuat manusia menghalalkan segala cara dalan pekerjaan. Fokus manusia hilang dalam tanggung jawabnya (Kolose 3:23).


F. Keluarga ( berdoa bersama, dan pendidikan )

Dalam Maleakhi 4:6, ayat ini menunjukan situasi  pada akhir zaman dalam keluarga. Tidak adanya kepedulian dalam membangun keluarga yang takut akan Tuhan, membuat keluarga tersebut akan semakin cuek satu sama lain, bahkan tidak peduli dengan hubungan keluarga hanya karena harta dan lain-lain. Oleh sebab itu banyak pada akhir zaman anak memenjarakan orang tua karena harta, membunuh karena tidak dibelikan Handphone dan sebagainya.


Cara Cepat Hamil



Kesimpulan dalam poin 1: Jadi mari kita memperbaiki kesalahan dan kerusakan yang sudah kita lakukan dengan bertobat dan kembali mengambil tanggung jawab yang Tuhan telah percayakan, sehingga rencana dan rancangan Tuhan yang indah dalam hidup manusia terjadi dalam hidup kita. Amin

Ev. Ariston Napitupulu

Hosting Unlimited Indonesia
 
Komentar

Berita Terkini