|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pemko Medan Apresiasi FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020 dari Kemenag RI

 

MEDIAPENDAMPING.COM,Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi dan turut bersyukur atas penghargaan Harmony Award 2020 yang diterima Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan dari Kementerian Agama RI. Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta kerukunan umat beragama di Kota Medan. 


Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi diwakili Plt Kabag Agama, Agus Maryono ketika menghadiri acara Silaturahmi FKUB dan Forkopimda dan Tokoh-tokoh Lintas Agama sekaligus Syukuran atas penghargaan Harmony Award 2020 di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Jumat (15/01). 


BACA JUGA :  Gubernur Sumut Kagumi Agrowisata Paloh Naga, dan Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa nya


Cara Cepat Hamil



Dalam acara tersebut hadir juga Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumut, Drs Syahrul Wirda, Ketua MUI Medan Prof Mohd Hatta, Ketua FKUB Sumut, Drs Maratua Simanjuntak, Tokoh Lintas Agama, Buya Amiruddin, RE Nainggolan serta Ketua FKUB Medan Ilyas Halim.


Dikatakan Agus Maryono dalam membacakan sambutan Plt Wali Kota Medan, Harmony Award merupakan bentuk apresiasi Kementerian Agama terhadap partisipasi dan kontribusi Pemda dan FKUB dalam merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta Penguatan Kerukunan umat beragama di Indonesia.


Hosting Unlimited Indonesia 


"Penghargaan ini tentunya sangat berarti Dalam terus meningkatkan Motivasi dan kinerja Pemda  serta FKUB di tahun 2021 meskipun Pandemi Covid-19 masih terus ada dalam kehidupan kita", kata Agus. Apalagi lanjut Agus, Indonesia kembali berduka atas Wafatnya salah satu ulama kita yakni Syeikh Ali Jabber. Beliau merupakan alim ulama yang selalu berdakwah dengan penuh kelembutan dan mengajarkan toleransi umat beragama di Indonesia. Oleh sebab itu tugas kita kedepan melanjutkan perjuangannya untuk menjaga harmoni antar umat beragama.


"Tugas bersama kita adalah bersama-sama berjuang menjadikan bumi Nusantara terutama Kota sebagai tempat yang harmoni bagi seluruh umat Meskipun berbeda agama dan kepercayaan. Artinya semangat untuk Terus membangun Keharmonisan antar umat beragama Harus terus kita wujudkan apapun tantangan Kedepannya", jelas Plt Kabag Agama. Sebelumnya Ketua DPRD kota Medan Hasyim SE, dalam sambutannya mengatakan capaian Penghargaan Harmony Award 2020 yang telah diberikan Kementerian Agama RI merupakan Kolaborasi Pemda, DPRD dan Forkopimda Serta seluruh lapisan masyarakat terutama dalam merajut dan menguatkan kebersamaan diantara umat Beragama di Kota Medan.


Dalam Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan Kerukunan kepada Forkopimda dan Sejumlah Tokoh Lintas Agama serta Media yang diserahkan Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumut. (Dedi)


loading...


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 
Komentar

Berita Terkini