-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Akhir nya Terungkap Penganiayaan Dokter di Hotel Kawasan Palmerah, Nyaris Diperkosa dan Kini Kritis

 

Ket Foto : Pelaku (baju oranye) penganiayaan seorang doker di sebuah hotel di kawasan Palmerah, pada Minggu (20/12/2020).

MEDIAPENDAMPING.COM - Sejumlah fakta terkait penganiayaan dokter di sebuah hotel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, pada Minggu (20/12/2020), akhirnya terungkap setelah polisi meringkus pelaku.


Pelaku yang berinisial AJ merupakan petugas keamanan di hotel tersebut. Ia ditangkap di rumah kakak iparnya di Cilandak, Jakarta Selatan, dalam upayanya melarikan diri.

Hosting Unlimited Indonesia Dari pendalaman polisi terungkap bahwa selain menganiaya korban hingga akhirnya kritis, pelaku juga mencoba memperkosa korban.


Berikut rangkuman sejumlah fakta kejadian berdasarkan keterangan polisi:


Kejadian bermula pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB ketika korban, berinisial RL, tiba di hotel untuk mengikuti kegiatan sertifikasi dokter jantung.


Korban menanyakan lokasi sertifikasi kepada pelaku. Pelaku kemudian mengarahkan dan mengantar korban menuju lantai enam hotel. Padahal, lantai enam tersebut kosong.


"Jadi sudah terlihat ada niat buruk (dari pelaku)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi, Kamis (24/12/2020).

loading...
Pelaku bahkan sempat mengambil sebuah kunci inggris di ruang engineering sebelum mengantar korban menggunakan elevator.


Elevator tersebut hanya bisa diakses menggunakan kartu yang dipegang oleh AJ selaku petugas keamanan hotel.


"Korban tidak bisa mengakses lift tanpa access card, maka diantar (oleh pelaku yang memegang access card). Di dalam lift sempat terjadi upaya pelecehan seksual," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru.


Pelaku melakukan pelecehan seksual dengan berupaya mencium korban. Namun, korban segera menepis pelaku.


Pelaku yang marah langsung memukul kepala korban menggunakan tangannya.Di situ pelaku juga meminta uang senilai Rp 500.000 kepada korban.


Karena ketakutan, korban langsung menyerahkan dompetnya yang hanya berisi Rp 150.000.Pelaku kembali naik pitam dan menyeret korban keluar dari elevator menuju sebuah ruangan kosong.


Kejadian penyeretan ini terekam kamera CCTV hotel. Rekamannya pun viral di media sosial pada Senin (21/12/2020).


Di ruangan kosong tersebut, pelaku berupaya memperkosa korban.Korban yang melawan dipukul sebanyak sembilan kali menggunakan kunci inggris yang sudah disiapkan oleh pelaku.


Menurut Audie, korban dibawa ke mobilnya yang terparkir di basement oleh pelaku usai penganiayaan tersebut.


Pelaku mengarahkan korban untuk pergi dari hotel, sedangkan ia kabur usai kejadian.


Polisi menyebutkan, korban sempat meminta pertolongan kepada dua orang yang berada di basement. Kedua orang itu segera melarikannya ke rumah sakit.


Hingga kini, korban masih dirawat di ruang intensive care unit (ICU) rumah sakit dalam keadaan kritis.


Tengkorak kepala korban dilaporkan pecah sehingga harus menjalani operasi.


Pelaku ditangkap di kediaman kakak iparnya kurang dari 12 jam setelah menerima laporan dari keluarga korban.


Ia dikenakan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara dan Pasal 368 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.(Burju)

Hosting Unlimited Indonesia Sumber : Kompas.com

 
Komentar

Berita Terkini