|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Apresiasi Kejagung Bersih-bersih BUMN Sesuai Program Erick Thohir, Ketua J2P Sumut : Menunggu Gebrakan Kejati Sumut

 

Ket Foto : Ketua J2P Sumut (Jokowi 2 Periode) Bung Donald Panggabean
MP.Com | Medan - Terbaru Kejaksaan Agung RI telah menangkap pucuk pimpinan PT. Waskita karya (Persero)TBK (WSKT) dan kasus anak usahanya PT. Waskita Beton Precaat (Persero)TBK (WSBP)


Selain itu ada juga dugaan kasus korupsi di proyek infrastruktur BUMN diantara nya pada PT. Graha Telkom Sigma (PT GTS), Proyek pekerjaan pembangunan (Design and Build) jalan Tol Jakarta Cikampek II, dan Dana Pensiun perusahaan Pelabuhan dan pengerukan (DP4) Pada PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo).


Berkaca dari kasus-kasus yang ada bukan tidak mungkin sudah menjalar di Perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di daerah termasuk Sumatera Utara dan Bahkan proyek yang ada di Kementerian dan perusahaan plat merah lainnya.


Baca Juga :

•  Peringatan 25 Tahun Reformasi, Pena 98 Sumut Gelar Diskusi Interaktif dengan Tema "Kami Menolak Lupa"

•  JMSI Minta Polisi Segera Ungkap Upaya Pembunuhan Rahiman Dani


Terkait itu tim dari Media mencoba meminta sedikit reaksi dan pendapat dari Ketua J2P Sumut (Jokowi 2 Periode) Bung Donald Panggabean sebagai salah satu organ pendukung Jokowi - M'Amin dan Bobby - Aulia yang ada di Sumatera Utara.


Di awal wawancara Donald Panggabean memberikan Apresiasi kepada Kejagung yang sudah mengambil tindakan tegas dan berani dalam kasus perkara tindak pidana korupsi di tubuh perusahaan BUMN dari sektor infrastruktur hingga keuangan yang dimana ini juga merupakan keinginan dan arahan dari Meneg BUMN, Erick Thohir untuk program bersih-bersih BUMN.


Saat ditanyakan mengenai seputaran Sumatera Utara, Ketua J2P Sumut Bung Donald Panggabean berharap Kejaksaan Tinggi Sumut juga bisa membuat Gebrakan-gebrakan yang sudah ditunggu dan menarik simpati dari masyarakat dengan pengungkapan perkara-perkara kasus besar baik di Sektor infrastruktur maupun keuangan.


Salah satu contoh saya rasa kita dengar bukan hanya di BUMN saja diduga ada perkara Di Sumut tetapi di Kementerian lainnya


Seperti di BWS Sumut (Balai Wilayah Sungai) yang belum lama ini ada aksi unjuk rasa dugaan korupsi beberapa proyek di BWS Wilayah II yang diduga bermasalah, Dinas Pendidikan Sumut, Dinas BMBK Sumut yang menerima rapor merah dari BPK RI perwakilan Sumut untuk bisa diambil tindakan dan umumkan ke Masyarakat sehingga tidak menimbulkan Animo yang negatif di masyarakat.


Di akhir wawancara Ketua J2P Sumut meminta kepada masyarakat dan seluruh kontrol sosial untuk sama-sama mengawasi penegakan hukum yang ada di Sumatera Utara, dimana J2P Sumut saat ini lebih Fokus untuk ikut mengawal dan membantu program-program dari Bapak Jokowi sesuai visi misi kami khusus nya dalam hal penegakan hukum.


Sesuai yang pernah diucapkan Bapak Jokowi,  Aspek hukum sangat berpengaruh besar terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Negara kita untuk kesejahteraan rakyat ungkap Bung Donald Panggabean, Ketua Jokowi 2 Periode Sumatera Utara. (Tim)

 
Komentar

Berita Terkini