|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Elhan Zakaria di Calonkan DPD RI Jabar 2024

 

Elhan Zakaria di Calonkan DPD RI Jabar 2024
Foto: Elham Zakaria
MP.Com| Jakarta - Elhan Zakaria pemilik media online yang juga Influencer Mulyadi di calonkan sebagai DPD RI Pemilu Tahun 2024 mendatang oleh beberapa aliansi masyarakat termasuk beberapa penggerak di desa, Selasa (14/03/23).

Sampai hari ini Elhan Zakaria di kenal juga sebagai politisi muda kelahiran Ciamis. Sebelumnya 39 tahun silam ia juga sempat menjadi Caleg Partai Berkarya pada pemilu 2019 di Dapil Jabar X Banjar Pangandaran Kuningan Ciamis (Bapakumis).

Baca juga:

>>   Berkat Tangan Dingin Brader Minor, Musisi Jalanan Naik Kelas

>>   Pak Tugito Wakafkan Tanah untuk Rumah Qur'an KSJ

"Saya diberi dukungan dari berbagai aliansi masyarakat, bahkan saya tidak tau bagaimana mereka meminta dukungan masyarakat untuk saya," jawab Elhan saat di konfirmasi awak media melalui jaringan selular.

"Sejak nama saya muncul di berita Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual KPU Provinsi Jawa Barat untuk calon perseorangan DPD RI, memang malah semakin banyak yang mau memberikan dukungannya ke saya namun harus dijadikan parameter itu ketika saat ini sedang verifikasi faktual dan verifikasi administrasi," terangnya.

Sebelumnya diketahui Elhan Zakaria terancam gagal untuk mendaftar menjadi calon DPD RI Jabar 2024, jika dirinya gagal dalam tahapan verifikasi administrasi dan faktual ke 2. Hal ini terlihat dari kekurangan dukungan memenuhi syarat yang ia peroleh kurang dari 50% pada tahapan pertama.

Pada tahap pertama hasil Verifikasi Administrasi dan Faktual hanya mengantongi dukungan Memenuhi Syarat sebanyak 2230 pendukung, sementara batas minimal sebanyak 5000 dukungan yang memenuhi syarat.

Pada tahap kedua ini Elhan Zakaria input data ke SILON (Sistem Informasi Calon) perseorangan DPD RI sebanyak 3575 dukungan, dan pada babak final memenuhi syarat diperlukan sekurang kurangnya 2771 suara dengan proyeksi 5000 plus 1 dukungan memenuhi syarat.

"Ketidak optimalan birokrasi dan dukungan pada tahapan pertama itu efek dari ke kayak yang Iyah an, ya intinya gagal birokrasi saja intinya," tambahnya.

Elhan menambahkan, saya benar benar melihat siapa saja yang berjuang pada sesi pertama kemarin, dan saya pasti akan prioritaskan mereka dalam beberapa hal kedepan.

"ya memang dari awal saya gagal birokrasi tapi kan tidak semua, sekali lagi, tidak semua karena  buktinya ada rekan rekan khususnya dari partai berkarya yang betul betul memperjuangkan saya," pungkasnya.

Jadi, Elhan Zakaria adalah penggerak Ekonomi Kerakyatan Berazaskan Pancasila, penerus Nusantara Holding. Banyak yang tidak mengetahui sepak terjangnya pada jabatan yang di-emban selama beberapa tahun sampai hari ini dengan posisi Investment Director Asia-Pasifik Nusantara Holding Consortium Ventura Limited, yang juga sempat menerima BOR dari Crown Good Limited sebagai Risk Management Director.

Elhan juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT TANI (Terasalemb Agro Niaga Integrasi) dan pemilik PT. Pemimpin Masa Depan.

Beberapa Mega Projects sempat dikelola nya dan hari ini sudah benar benar dirasakan manfaatnya. Elhan memiliki akses bagus ke luar negeri khususnya negara negara Eropa dan beberapa Prime Bank.

Namun akhir akhir ini ia sering terlihat muncul dengan beberapa investor asal Jepang dan Korea. Tentunya hal ini harus menjadi catatan dalam langkah kedepan, walau Elhan sering mengatakan dibeberapa media bahwa pencalonan DPD RI dirinya tidak ada hubungannya dengan program. Namun jelas terlihat dalam beberapa Konfrensi Pers yang ia sampaikan bahwa tim diwajibkan menyiapkan 10 hektar lahan minimal per Kabupaten/Kota.

Program unggulan yang dia jalankan salah satunya Public Private Partership for People, Ekonomi Kerakyatan Berazaskan Pancasilais Program Dari Nusantara Holding yang menjadi ujung tombak kesejahteraan masyarakat.

Bagaimana tidak, Pemerintah hari ini sudah mengeluarkan NIB Perorangan atau PT Perorangan, sementara Public Private Partership for People itu sendiri bisa diartikan kemitraan publik swasta untuk rakyat.

Elhan Zakaria sering menyebutkan bahwa "people" pada Public Private Partership for People itu adalah perorangan langsung, petani langsung, nelayan langsung, peternak langsung. Sebagai Penggerak Coopperative Development juga Elhan terlibat dalam beberapa perencanaan besar Mega Projects yang komprehensif.

Memang tidak semua mengenal Elhan Zakaria dari sisi investasi, karena ketika Nusantara Holding dijalankan Elhan selalu dibelakang layar mengelola admin database. Namun saat ini dirinya sudah mulai berkomitment untuk lanjutkan program Nusantara Holding tersebut di Diseluruh Indonesia khususnya di Jawa Barat terlebih pasca meninggalnya Presiden Director Nusantara Holding pada 2021 lalu, RM. Andy Shabet.

Ditanya seputar pencalonan DPD RI, Elhan mengatakan.

"Ya kalau pada mau saya sah jadi calon DPD RI sampai menang duduk, ya berikanlah dukungan sodara sodara saat ini, jangan bicara nanti suara banyak jangan bicara kalo mau menang harus begana begini begono, kayak yang Iyah saja, perjuangan itu sejak hari ini bukan nanti, apalagi nunggu diujung," tegasnya.

"Banyak kok yang sukarela membantu saya, dan saya rekam dengan baik, dengan cermat saya catat nama nama pejuang itu yang kedepan saya akan berikan kejutan yang baik tentunya, tapi banyak juga yang siap katakan siap, ok katakan ok, iya katakan iya, dan hanya memanfaatkan keadaan dengan cara berpikir sempit juga, dan itu menurut saya kayak yang Iyah jadinya," ungkapnya.

"Saya minta dukungan dari semua pihak, karena niat saya maju DPD ini atas dasar dorongan yang kuat dari masyarakat, dan soal kemenangan nanti lah itu dibicarakan, saat ini lolos verifikasi dulu, dan saya hanya ingin mengingatkan bahwa yang besar hari ini, dulu sempat kecil, yang tinggi hari ini dulu sempat pendek, yang pandai hari ini pasti pernah tidak tau apa apa, intinya semua proses dilakukan maximal terlebih disaat kondisi saya dengan usaha usaha saya yang mulai bangkit kembali pasca Pandemic ini, jangan sungkan dan ragu untuk investasi masadepan pada saya," pungkasnya seraya menutup pembicaraan. (Elin)

 
Komentar

Berita Terkini